TERBARU
Loading...

CARA MENAMBAH KREATIFITAS PRODUK DALAM BERWIRAUSAHA





                Dalam dunia wirausaha konsumen biasanya mencari sesuatu yang unik. Sesuatu yang tak terduga bagi mereka dan juga bisa membuat mereka takjub apapun itu. maka dari itu kreatifitas sangatlah diperlukan dalam hal ini. Kreatifitas juga merupakan salah satu faktor penting dalam dunia wirausaha. maka dari itu makin kreatif sebuah produk yang anda tawarkan ke konsumen maka makin senang pula konsumen kepada produk anda. itulah mengapa pentingnya kreatifitas diterapkan dalam berwirausaha. berikut ini ulasannya.


CARA MENAMBAH KREATIFITAS PRODUK DALAM BERWIRAUSAHA

1. Mencari Sudut pandang lain


                Sudut pandang adalah salah satu hal terpenting untuk menambah kreatifitas. tidak selamanya segala hal kita lihat dari satu sudut pandang saja. ada baiknya jika anda menambah sudut pandang anda agar produk yang anda hasilkan pun akan memiliki perubahan. 

2. Cari Informasi sebanyak-banyaknya


                Wirausahawan yang baik adalah dia yang memiliki banyak ilmu. maka dari itu perbanyaklah membaca, perbanyaklah referensi dan jika sudah cukup banyak maka yakin dan percaya kreatifitas anda akan bertambah dan andapun akan bisa menciptakan sesuatu yang baru dalam prduk anda. 

3. Selalu Bertanya


                Learn for the best. janganlah malu untuk bertanya kepada yang lebih sukses dari anda. Wirausahawan yang baik adalah wirausahawan yang selalu mau belajar dan menambah ilmu, dan jika mengalami kendala dia pasti mencari jalan keluarnya sendiri dan jika memang sudah tidak bisa dia baru bertanya kepada yang ahli. 

4. Tulislah secara detail tentang masalah yang sedang anda hadapi


                Tulislah masalah anda besar - besar di dinding rumah anda, karena kadang beberapa orang mengetahui masalah yang sedang mereka hadapi namun masih bertanya kepada dirinya tentang jenis masalah yang sedang dia hadapi. 

5. Hadapi ketakutan gagal


                Diluar sana banyak orang - orang yang memiliki jiwa wirausahawan yang hebat namun diantara semuanya 90 % dari mereka takut untuk menghadapi kegagalan. padahal mereka tidak tau kalau kegagalan adalah awal dari kesuksesan. 

                Saya pernah melihat seekor ayam yang sedang berusaha mencapai ranting tertinggi sebuah pohon. jika saja ayam tersebut bisa terbang maka dia pasti akan langsung terbang ke puncak pohon tersebut. akan tetapi dia tidak demikian. dia mengawali langkahnya dari satu ranting ke ranting lainnya. dia sering menapatkan kegagalan berupa tergelincir jatuh maupun di ganggu oleh orang lain sehingga dia terus jatuh. akan tetapi ayam itu tidak menyerah, dia terus mencobanya dan akhirnya berhasil menggapai puncak pohon tersebut. 


               Sama seperti wirausaha, tidak peduli dengan seberapa banyak anda mendapatkan kegagalan, tidak perduli dengan seberat apa cobaan yang anda alami teruslah berusaha jangan menyerah, yakinlah anda pasti berhasil.

7 comments: Leave Your Comments

  1. Cari informasi sebanyak banyaknya dan update

    ReplyDelete
  2. Cari informasi sebanyak mungkin dan pastikan selalu update. Wirausahawan yang baik itu tidak kudet. Nih saya tambahin kak :)

    ReplyDelete
  3. harus optimis juga gan, jangan takut gagal. Sukses deh gan

    ReplyDelete
  4. Kebal olokan jg pnting dlm berwirausaha

    ReplyDelete
  5. Mantappp mnmbh wwasan Nihh... (y)
    Disini yg saya perlu coba, di point no.4 :)

    ReplyDelete
  6. ref bagus nih gan,
    makin kreativ nih :D

    ReplyDelete