Jika kita bekerja di dunia perkantoran
kita pasti mempunyai yang namanya bos/atasan. dan jika kita ingin bisa diterima
bekerja di sebuah perkantoran ada baiknya jika kita bisa menaklukan hati bos
kita. dan pastinya itu tidak mudah. Banyak orang yang sampai sekarang masih
belum bisa menaklukan hati bos mereka karena berbagai alasan. Tapi sebenarnya
caranya sangat mudah loh. berikut ulasannya.
4 Cara mudah agar kita bisa disukai oleh bos atau atasan
1. Disiplin
Banyak jenis kantor diluar sana dan
pastinya dipimpin oleh bos yang berbeda - beda pula. dan saya bisa jamin sifat
- sifat bos di luar sana pasti tidak ada yang sama. akan tetapi seburuk apapun
sifat seorang bos dia pasti akan senang melihat anak buah yang kerjanya disiplin.
tidak ada bos yng tidak ingin melihat anak buahnya tidak bekerja secara
disiplin. maka dari itu bekerjalah secara displin jika anda terus konsisten
bekerja secara displin maka yakin dan percaya di kemudian hari bos anda akan
selalu mengandalkan anda.
2. Jujur
Kejujuran adalah salah satu hal yang
mahal di zaman sekarang. semua orang bisa mengaku jujur namun hanya beberapa
yang bisa dipercaya. karyawan yng baik adalah karyawan yang selalu jujur dalam
setiap pekerjaannya. Membuat bosnya selalu bisa memberikan amanah kepadanya.
pegawai yang jujur itu ibarat tangan kanan dari bosnya. maka dari itu jujur lah
karena jujur itu baik.
3. Kreatif
Dalam dunia perkantoran biasanya penuh
dengan prosedur kerja, setiap hal yang ada pasti memiliki prosedur
penyelesaiannya, membuat semua hal dalam dunia perkantoran menjadi membosankan.
akan tetapi tidak semua permasalahan bisa diselesaikan dengan prosedur kerja,
seorang pegawai yang kreatif selalu bisa menjadi cahaya dalam kantor. cahaya yang bisa memberikan jalan dan penerangan
dalam pemecahan sebuah masalah. membuat seorang bos menjadi sangat senang
dengan dirinya.
4. Mudah kerja sama
Seorang karyawan selalu dituntut oleh
atasannya untuk bisa kerja sama dengan karyawan lainnya. akan tetapi tidak
semua karyawan mudah melakukannya. terkadang ada karyawan yang sulit untuk
bekerja sama. lebih cenderung untuk mementingkan pendapat sendiri dan berusaha
mencari perhatian atasannya. akan tetapi karyawan yang baik tidak melakukan hal
itu. dia cenderung akan mengumpulkan semua gagasan yang ada lalu merangkul
karyawan yang lain agar bisa menemukan jalan kekuar yang baik. tipe - tipe
karyawan seperti ini kelak akan menjadi pemimpin yang baik.
ada ada aja si agan ini
ReplyDelete