Dalam dunia perkantoran pastinya banyak karyawan yang ingin mendapatkan
kenaikan jabatan. Akan tetapi cara untuk mendapatkannya tentu tidak mudah.
Setiap bos perusahaan pasti menerapkan standar - standar tersendiri untuk
memberikan kenaikan jabatan kepada karyawannya. Dan setiap kantor pasti
menerapkan standar yang berbeda - beda. Akan tetapi ada baiknya jika anda
mengetahui cara - cara umum untuk mendapatkan kenaikan jabatan, berikut ini
ulasannya.
Cara Umum Untuk Mendapatkan Kenaikan Jabatan
1. Datang Lebih Awal
Seorang karyawan yang sukses pasti
mampu mengatur waktunya dengan baik. Betapa padatnya pun jadwalnya. Dia pasti tau betapa berharganya tiap
detik yang ia punya dalam pekerjaan. seorang bos atau atasan pasti sangat
menyukai tipe karyawan seperti ini karena dia beranggapan bahwa tipe karyawan
ini adalah tipe karyawan yang disiplin dalam segala hal sehingga patut untuk
diberikan kenaikan jabatan.
2. Jujur
Kejujuran sekarang adalah sesuatu yang
mahal. Sedangkan dalam sebuah perkantoran pasti ada saja orang yang berpikiran
kotor dan ingin melakukan korupsi. Seorang bos pasti mengetahui tindak tanduk
bawahannya tergantung dari sifat bosnya mau mengatasinya bagaimana, mau
langsung di pecat atau mulai bertindakketika melihat karyawannya betul - betul
ketahuan dia melakukan kesalahan. Akan tetapi seorang bos pasti akan sangat
senang jika melihat seorang karyawan yang jujur. Jika dia sudah melihat seorang
karyawan yang memiliki sifat tersebut maka cepat atau lambat dia pasti
menjadikan karyawan tersebut sebagai tangan kanannya karena kejujuran yang dia
miliki.
3. Giat Bekerja
Karyawan adalah nyawa dalam sebuah
perusahaan. tanpa karyawan sebuah perusahaan tidak bisa disebut sebagai
perusahaan melainkan hanya sebuah usaha personal. Nah Karyawan yang giat
bekerja adalah sebuah aset berharga yang dimiliki sebuah perusahaan karena
karyawan yang giat bekerja tersebut ibarat Emas dalam sebuah peti. Sedangkan
Karyawan yang giat bekerja dibanding karyawan yang biasa saja itu ibarat
sebutir beras di lumbung gabah. Sangat bermanfaat.
4. Pintar Mencari Solusi
Jika sebuah kantor atau perusahaan
sedang mendapatkan masalah maka tidak selamanya bos yang harus mencari jalan
keluarnya. Seorang karyawan yang mampu memberikan jalan keluar yang kreatif dan
efektif biasanya akan mendapatkan perhatian lebih dari sang bos. Dan jika
ternyata sarannya sangat bagus maka tidak heran jika karyawan tersebut akan
segera mendapatkan kenaikan jabatan. Tinggal menunggu waktu saja.
5. Bisa Memegang Amanah
Kepercayaan juga merupakan hal yang
langka di dunia ini. Kepercayaan adalah hal yang sangat mudah dihilangkan namun
sulit untuk didapatkan. Sama seperti Karyawan jika seorang karyawan yang mampu
memegang kepercayaan maka bisa dipastikan kalau dia akan mendapatkan kenaikan
jabatan akan tetapi jika karyawan tersebut terbukti tidak mampu memegang
kepercayaan malah justru menghianati sang bos maka bisa dipastikan kalau nasib
karyawa itu pasti tidak akan berakhir baik.
ada lagi gan, baik sama temen temen. dengan begitu temen temen saingannya gak akan ngiri meskipun dia naik jabatan sendirian..
ReplyDeletewaah yang paling berat itu point terakhir mas.... sulit klo sudah jabatan enak... hehee
ReplyDeletewah informasinya bermanfaat banget mas, thanks ya?
ReplyDeleteIntinya jujur, berdedikasi dan kerja kerja kerja ya gan
ReplyDeletesabar lebih penting gan :)
ReplyDeleteyang penting jujur aja gan
ReplyDeleteTekun dan ulet , apalagi karyawan yg jago mengendalikan Emosinya juga bagus gan
ReplyDeleteharus rajin gan kalo mau naik jabatan
ReplyDeleteJujur Dan Memegang Amanah, KunciYang Paling Utama Gan :D
ReplyDeleteBack Hapus
Bermanfaat gan
ReplyDeleteCaranya bagus gan, tapi yg lebih penting bukan jabatan tapi yg terpenting kita harus ikhlas dalam menjalankan pekerjaan yg kita tekuni
ReplyDeleteinformasi yang keren gan, sangat bermanfaat :)
ReplyDeleterajin dan no males pasti akan naik jabatan
ReplyDelete