TERBARU
Loading...

CARA MENJADI PEMIMPIN YANG BAIK DALAM PERUSAHAAN

CARA MENJADI PEMIMPIN YANG BAIK DALAM PERUSAHAAN


            Ibarat kendaraan Sebuah perusahaan pasti membutuhkan seorang pemimpin untuk mengemudikannya. Sedangkan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang pastinya akan membawa perusahaan itu kemasa - masa kejayaan bukan memperburuk keadaan. Akan tetapi untuk menjadi seorang pemimpin yang baik tentulah tidak mudah. harus ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. berikut ini ulasannya.

CARA MENJADI PEMIMPIN YANG BAIK DALAM PERUSAHAAN 

1. Menerima Masukan

            Seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang terbuka untuk semua saran dan masukan dari karyawannya. Dia tidak pernah segan untuk menampung dan memikirkan secara bersama - sama semua saran yang ada dan memilih satu yang terbaik untuk perusahaan.

2. Menjadi Panutan Yang Baik

            Jadilah seorang pemimpin yang bisa dijadikan panutan dalam perusahaan. berlakulah Seperti seorang pemimpin yang baik sehingga karyawan anda pun kagum dan bercita - cita ingin seperti anda. Berilah contoh positif untuk karyawan anda sehingga jika mereka ingin membanding - bandingkan sesuatu maka mereka akan menggunakan anda sebagai tolak ukur tingkah dan sifat yang baik.

3. Memberikan Penghargaan Kepada Karyawan

            Hargailah hasil kerja karyawan anda jika dia menunjukkan peningkatan walaupun hanya sedikit berikanlah penghargaan setinggi - tingginya karena dengan begitu karyawan anda akan merasa senang dan memiliki motivasi untuk bekerja dengan lebih baik lagi.

4. Jangan Pernah Takut Gagal

            Seorang pemimpin yang hebat pasti tidak takut akan tantangan bahkan dia akan mengajak semua karyawan - karyawannya untuk bisa menaklukkan tantangan tersebut. Jika dia gagal maka dia tidak akan menyalahkan karyawannya tapi dia akan menyalahkan dirinya akan tetapi jika berhasil maka dia akan mengatasnamakan keberhasilan tersebut dengan nama perusahaan bukan dirinya.

5. Murah Hati


            Jangan Pernah sombong akan sesuatu, jangan pernah angkuh karena kita telah menjadi pemimpin karena semua itu hanyalah titipan dan kepercayaan karyawan anda untuk mengendalikan perusahaan. Tetaplah murah hati, tetaplah rendah hati karena dengan begitu rasa hormat akan selalu anda terima dari semua karyawan anda. 

9 comments: Leave Your Comments

  1. Jadi pemimpin gampang gan, tapi melaksanakan layaknya pemimpin yang benar2 pemimpin sulit gan. Info mantapp gan

    ReplyDelete
  2. Yang pasti pemimpin itu harus rendahhati .. Mantap

    ReplyDelete
  3. Memang, menjadi seorang pemimpin harus bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya bukan untuk kepentingan pribadi tapi kepentingan semua orang.. :)

    ReplyDelete
  4. yang penting jujur gan ehehe

    ReplyDelete
  5. sepertinya saya harus mengaplikasikan cara seperti ini, terimakasih gan :D

    ReplyDelete
  6. sepertinya CARA MENJADI PEMIMPIN YANG BAIK DALAM PERUSAHAAN diatas sangat bermanfaat sekali gan

    ReplyDelete
  7. sangat bermanfaat gan, semoga kita semua yang membaca artikel ini bisa jadi pemimpin suatu saat nanti :)

    ReplyDelete