TERBARU
Loading...

CARA AGAR KITA BISA DITERIMA OLEH MASYARAKAT DALAM SUATU LINGKUNGAN BARU

CARA AGAR KITA BISA DITERIMA OLEH MASYARAKAT DALAM SUATU LINGKUNGAN BARU

            Dalam kehidupan bermasyarakat tentunya kita ingin diterima didalamnya. Nah artikel cara agar kita diterima oleh masyarakat dalam suatu lingkungan baru saya maksudkan disini adalah, saat kita pindah rumah dan memasuki lingkungan baru. Entah itu desa, kota, perumahan dll. Perlu anda ketahui wawalupun kemajuan teknologi terus menerus berjalan tanpa henti sehingga bisa memudahkan kita untuk berhubungan dengan siapa saja dan dimana saja. Akan tetapi untuk kali ini kita tidak boleh menggunakan teknologi untuk melakukannya, melainkan kita harus berinteraksi langsung. Mungkin sebagian besar dari kita memiliki cara tersendiri untuk melakukannya, namun ada baiknya jika anda membaca ulasan berikut untuk menambah referensi.

CARA AGAR KITA BISA DITERIMA OLEH MASYARAKAT DALAM SUATU LINGKUNGAN BARU

1. Senyum

            Percaya atau tidak senyuman itu bisa merubah segalanya. Dari yang tadinya sedih menjadi gembira, dari yang tadinya marahan menjadi baikan dan yang tadinya susah menjadi mudah. Sama seperti tetangga dilingkungan baru. Jika mereka masih menatap anda dengan pandangan sinis dan mencurigakan berikanlah mereka senyuman dan jika mereka tidak membalas senyuman anda berarti itu urusan dia dengan tuhan.

2. Menyapa diluan

            Sapalah warga disekitar rumah baru anda, Mungkin anda akan mendapatkan tanggapan yang dingin mengingat anda adalah warga baru. Warga setempat belum terlalu percaya dengan anda. Tapi tidak ada salahnya juga kan kalau anda melakukannya. Hanya sekedar mengucapkan salam ataupun Hi insyallah suasana akan mencair.

3. Membawakan makanan ke tetangga

            Sesekali bawakanlah makanan ke tetangga anda. Usahakan makanan itu adalah buatan keluarga anda sendiri dan bukan makanan dibeli. Karena dengan begitu anda terkesan sungguh - sungguh ingin berbaur dengan warga sekitar. Membawakan makanan sering keluarga saya tempuh agar warga sekitar bisa mengetahui keberadaan kami dan setidaknya bisa menganggap kami sebagai orang baik - baik.

4. Membuat Sukuran

            Buatlah acara sukuran pindahan di rumah baru anda dan undanglah kerabat dan teman - teman anda tapi terutama undanglah warga sekitar. Dengan membuat acara seperti ini setidaknya bisa mempererat hubungan anda dengan warga sekitar.

5. Datang bertamu


            Datang bertamu sesekali sepertinya tidak apa - apa. Jika ada waktu datanglah bertamu ke rumah tetangga anda. Buatlah sebuah perbincangan cari tau latar belakangnya dll. Dengan begitu insyallah perlahan - lahan keberadaan anda dan keluarga anda di lingkungan baru tersebut akan di akui oleh warga sekitar 

7 comments: Leave Your Comments

  1. nice tips gan :D
    pastinya keep smile on your face

    ReplyDelete
  2. Nice, semua hal yg bersangkutan dengan kehidupan sosial yg baru pastinya membutuhkan adaptasi terhadap lingkungan barunya :)

    ReplyDelete
  3. Tapi saya kurang bergaul gan jadi gimana?

    ReplyDelete
  4. nice tips gan thanks

    ReplyDelete
  5. nomor 1 ane bangt , makasih sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  6. betul gan ane paling setuju pada poin yang pertama

    ReplyDelete