TERBARU
Loading...

CARA MEMBUAT LINGKUNGAN RUMAH MENJADI INDAH

CARA MEMBUAT LINGKUNGAN RUMAH MENJADI INDAH

            Sebagai mahluk hidup kita pasti memiliki tempat tinggal yang disebut sebagai rumah. Dan sebagai pemilik rumah kita pasti memiliki cara masing - masing untuk membuat lingkungan rumah kita indah dan nyaman untuk ditinggali. Maka dari itu postingan berikut bukan bermaksud untuk menggurui anda ataupun memaksa anda memngikuti cara saya. Saya hanya ingin berbagi cara yang sering saya gunakan siapatau bisa menjadi bahan referensi anda dalam membuat lingkungan rumah anda menjadi indah.

CARA MEMBUAT LINGKUNGAN RUMAH MENJADI INDAH

1. Tanami Bunga

            Tanamilah halaman rumah anda dengan berbagai macam bunga, karena warna bunga yang indah dan cerah dipercaya dapat mengubah mood seseorang. Selain itu dengan menanami rumah anda dengan berbagai macam bunga maka akan memperindah rumah anda nantinya jika semua bunga tersebut sudah mekar.

2. Tanami Pohon

            Tanamlah pepohonan di sekitar ataupun di lingkungan rumah anda. Pohon bukan hanya berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari langsung bisa juga berfungsi sebagai pelindung bencana seperti angin topan dan badai. Bukan hanya itu jika pohon anda berbuah anda juga bisa mememtik hasil buahnya dan menikmatinya bersama keluarga maupun tetangga, atau mungkin anda ingin menjual buah tersebut juga bisa.

            Fungsi pohon yang lain juga adalah sebagai pertukaran karbondioksida menjadi oksigen dengan proses fotosintesis sehingga kita bisa menghirup udara segar dari hasil pertukaran udara tersebut. Udara segar juga dipercaya dapat membuat seseorang menjadi sehat dan bisa merubah mood seseorang menjadi lebih baik.

3. Rajin Membersihkan

            Rajin - rajinlah membersihkan lingkungan rumah anda seperti teras rumah, halaman rumah sampai dengan saluran air rumah (Got). Dengan membersihkan semua itu selain rumah anda akan semakin indah dan nyaman maka rumah anda juga akan terhindar dari penyakit akibat genangan air got yang bisa jadi sumber penyakit DBD, malaria dll.

4. Ubah Cat rumah secara berkala

            Ubahlah cat rumah anda secara berkala, cat rumah yang redup biasanya menimbulkan kesan tidak terurus jika dilihat. Maka dari itu ubahlah cat rumah anda secara berkala karena warna cat yang cerah bisa membuat seseorang senang melihatnya dan menimbulkan rasa nyaman jika ingin berkunjung kedalamnya.

5. Ubahlah Dekorasi Rumah anda secara berkala


            Untuk hal ini saya kira anda bisa mengikutinya bisa juga tidak. Mengubah dekorasi rumah tentunya bukan hal yang mudah. Akan tetapi dekorasi rumah yang begitu - begitu saja tentunya akan membuat rasa jenuh dan membosankan bagi orang yang tinggal didalamnya maupun yang sedang berkunjung. Sedangkan jika dekorasi rumah anda berubah tentunya akan merubah isi hati dan memberikan suasana baru dalam rumah.  

17 comments: Leave Your Comments

  1. pertama tama doakan saya punya rumah gan, kayaknya lingkungan rumah kalo udah gede ditambah tumbuh2an hijau berasa sejuk banget .seperti yang agan sarankan

    ReplyDelete
  2. wah , cara yang bagus itu , gan . ^^
    thanks , gan , atas info nya ./ ^^

    ReplyDelete
  3. cara-caranya bagus gan, untuk membuat rumah menjadi indah

    ReplyDelete
  4. artikel yang sangat menarik gan :D bisa dicoba nih caranya

    ReplyDelete
  5. keren mass..
    makasih izin nerapin dulu

    ReplyDelete
  6. wuih keren-keren tuh... thx infonya

    ReplyDelete
  7. Ada yang kurang gan ciptakan suasana keluarga yang harmonis. lengkap udah lah lingkungan rumah kita.. nice

    ReplyDelete
  8. Tipsnya bermanfaat banget gan.. Anyway, kapan-kapan buat yang edisi kost2an gan hehehe, kayaknya bagus tuh.. :D

    ReplyDelete
  9. bagus juga kalau ada tamanya bisa jadi tempat bermain sekaligus tempat refreshing

    ReplyDelete
  10. yang palinng utama di poin ketiga rajin membersihkan hehehe

    ReplyDelete
  11. intinya rumah yg nyaman harus bersih gan yyaa. nice blog gan

    ReplyDelete
  12. kalau ditanami bunga di halaman memang kalau dilihat rasanya gimana gitu

    ReplyDelete
  13. rumah saya ada pohonnya dan tamannya gan

    ReplyDelete
  14. bner bgetd niih gan, dgn kta mnnam pohon udranya jgx segar dan bsa bkin adem :)

    ReplyDelete