TERBARU
Loading...

CARA MEMILIH TEMPAT LIBURAN YANG TERBAIK UNTUK KELUARGA

CARA MEMILIH TEMPAT LIBURAN YANG TERBAIK UNTUK KELUARGA

            Waktu libur adalah waktu yang paling di tunggu - tunggu oleh semua orang. Termasuk oleh sebuah keluarga. Setelah melalui hari - hari yang penat akhirnya mereka bisa lepas dari kegiatan sehari -  hari yang sangat mengikat dan bisa jadi menjenuhkan. Dalam waktu libur biasanya sebuah keluarga menghabiskannya dengan pergi berlibur. Soal masalah tempat terserah mereka yang penting mereka happy dan bisa menikmati waktu liburan mereka dengan baik. Nah bagi anda yang tidak memiliki referensi tentang cara memilih tempat liburan keluarga yang terbaik ada baiknya jika anda menyimak ulasan berikut.

CARA MEMILIH TEMPAT LIBURAN YANG TERBAIK UNTUK KELUARGA

1. Perhatikan Kegiatan apa yang baru saja selesai dilakukan oleh keluarga

            Jika waktu liburan tiba, dan anda telah menanyakan tempat liburan kepada keluarga namun tidak mendapat tanggapan. Ada baiknya jika anda mengambil inisiatif sendiri untuk menentukan tempat liburan keluarga. Sebagai kepala keluarga terkadang kita harus melakukannya demi kebaikan hubungan keluarga. Perhatikan jenis kegiatan apa yang baru saja telah selesai di lakukan oleh setiap anggota keluarga anda, misalnya jika anak anda baru saja menjalani ujian semester ajaklah dia berlibur di tempat yang bisa melepas kepenatan seperti puncak gunung dll. Jika anda dan istri anda penat dengan suasana kantor ajak lah keluarga anda berlibur kepulau ataupun kepantai. Terserah, semua bergantung pada keputusan anda sebagai kepala keluarga.

2. Amati tempat liburan yang lagi ngetrend

            Pintar - pintar lah melihat tempat liburan yang lagi ngetrend di negara ataupun di manca negara. Karena dengan berlibur ke tempat liburan yang lagi ngetrend bisa saja sangat menyenangkan anggota keluarga anda.

3. Perhatikan kalender

            Perhatikan lah kalender dan lihatlah tanggal - tanggal yang memiliki peringatan hari - hari tertentu. Dengan begitu anda dapat merencanakan tanggal liburan dan menyusuaikan jadwal untuk melihat perayaan - perayaan yang ada pada tanggal tersebut. Tentunya hal tersbut akan sangat menyenangkan untuk dilihat bersama keluarga.

4. Sering - sering nonton berita di TV

            Sering - seringlah menonton berita untuk mengetahui kejadian - kejadian yang terjadi di dunia luar. langkah ini bisa berfungsi sebagai referensi tempat liburan maupun sebagai tindakan pencegahan untuk keselamatan keluarga anda saat liburan nanti. Misalnya anda dan sekeluarga sedang berencana berlibur ke paris perancis, namun karena jarang menonton berita dan tidak mengetahui kalau paris baru saja di serang oleh teroris otomatis anda secara tidak sadar telah membuat keluarga anda terjebak dalam situasi yang sangat berbahaya.  

5. Tanyakan Tempat liburan yang ingin dikunjungi keluarga


            Jika anda kekurangan referens i tempat liburan favorit tanyakan lah hal ini kepada keluarga anda siapa tau mereka mempunyai referensi tempat yang bagus dan menarik. Bisa saja referensi mereka lebih baik dari apa yang sudah anda rencanakan jauh - jauh hari.  

14 comments: Leave Your Comments

  1. Uang nya blum ada buat liburn.

    ReplyDelete
  2. Kurang gan, satu lagi, lihat tempatnya apakah bersih atau ga, kalau bersih kan jadi enak dn nyaman waktu liburannya..

    ReplyDelete
  3. bagus sih gan,, tpi kantongnya lagi nipis nih hehe

    ReplyDelete
  4. thanks gan infonya, sayang uangnya belum ada

    ReplyDelete
  5. kalo udah nentuin 1 tempat harus tau semua infonya biar pas disana nggak mati gaya

    ReplyDelete
  6. kalo saya justru piknik ketika ga libur,biar sepi tempatnya hehehe.infonya menarik gan

    ReplyDelete
  7. Mungkin tips soal uang gan.. gmn optimalinnya

    ReplyDelete
  8. amati tempat liburan yg lgi ngetren... sya lbih suka liburan ke puncak

    ReplyDelete
  9. Di daerah larawang dong bro tpat yang kyk gini ada ga

    ReplyDelete
  10. Makasi info nya gan
    jadi bisa milih milih nih tempate liburan yang keren

    ReplyDelete
  11. Ane pengen banget liburan ke raja empat :D kasih saran traveling yang lowbudget dong gan

    ReplyDelete
  12. infonya bagus banget nih, harus bisa liburan ke tempat yang seperti itu.. nice info

    ReplyDelete