TERBARU
Loading...

CARA MENAIKKAN TRAFFIC BLOG

CARA MENAIKKAN TRAFFIC BLOG

Sebagai seorang blogger traffic yang tinggi adalah salah satu hal penanda kesuksesan suatu blog. Karena dari traffic itulah kesuksesan suatu blog bisa diukur. Nah terkadang kita sering bingung tentang cara menaikkan traffic yang baik itu gimana ?, jujur sebagai blogger pemula saya juga sering bingung harus bagaimana menaikkan traffic. Tapi setelah sekian lama belajar akhirnya saya bisa mengetahui beberapa cara untuk bisa menaikkan trafik blog saya sendiri. Berikut ulasannya. 
            1.       Bergabung dengan forum diskusi

Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa di dunia maya terdapat ratusan ataupun ribuan forum diskusi. Dan setiap forum diskusi tersebut biasanya memiliki topic atau temanya masing-masing. Untuk seorang blogger yang jeli pasti bisa memanfaatkan hal ini dengan cara bergabung dengan forum tersebut dan berbagi pengetahuan dan bisa juga saling bertukar link blog. 

Contohnya blog saya memiliki salah satu content yang membahas tentang kesehatan. Maka dari itu saya biasanya bergabung dengan berbagai macam forum diskusi yang saya ketahui untuk saling bertukar llink. Selain bisa menaikkan traffic pengunjung biasanya cara ini juga mampu membuat blog anda menjadi terkenal di kalangan blog-blog lainnya. Jadi makin banyak forum yang kita masuki maka akan makin bagus pula blog kita nantinya. 

Berikut ini beberapa forum diskusi yang saya ketahui :


·         Idblogschool.com
·         Google plus communities
·         Dan beberapa forum diskusi group di media social

            2.       Memaksimalkan promosi di media social 

Media social kini sudah hampir menjadi bagian dalam hidup kita yang tidak bisa dipisahkan. Setiap hari kita pasti tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone untuk mengetahui pemberitahuan apa yang kita miliki di media social. Sedangkan media social sendiri sekarang sudah sangat banyak sekali. Nah banyangkan jika anda mampu mengoptimalkan promosi blog anda ke setiap akun sosmed yang anda miliki, dan ternyata teman-teman sosmed anda menyukai isi blog anda dan akhirnya menyebarkan blog anda ke teman-teman mereka. Peningkatan trafik untuk blog anda pasti sudah tidak diragukan lagi. 

           3.       Memasukkan link ke website pemberi jasa backlink otomatis

Ini adalah salah satu yang tidak saya anjurkan tapi ada baiknya jika anda mencobanya. Fungsi dari website jasa backlink otomatis yaitu memasukkan link blog anda ke beberapa website diluar sana yang nantinya akan menjadi backlink ke blog anda. Walaupun hasilnya tidak terlalu kelihatan tapi sebaiknya anda melakukannya karena tidak ada salahnya jika itu masih cara yang halal bukan hehe.

Berikut beberapa website penyedia jasa backlink otomatis yang saya ketahui :
  • imtalk.org
  • sitevaluefox.com
  • pingmyurl.com
           4.       Membuat content yang berkualitas


Konten adalah hal yang paling penting dalam suatu blog. Tidak peduli blog jenis apa tapi jika blog anda memiliki konten yang bagus dan banyak disukai orang-orang maka bisa dipastikan kalau blog anda akan terkenal dan akan traffic yang tinggi walaupun anda tidak terlalu menjalankan ketiga cara diatas. 

7 comments: Leave Your Comments

  1. mantap gan infonya... saya coba ya

    ReplyDelete
  2. mantap gan ,, saya mau coba dulu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap gan hehehe

      terima kasih yah sudah berkunjung :)

      Delete
  3. terimakasih gan informasinya sangat bermanfaat sekali buat saya..

    ReplyDelete
  4. menurut saya kurang efektif gan, kalo mau donkrak traffic adalah SEO, dengan cara artikel agan masuk SERP :)

    ReplyDelete