TERBARU
Loading...

CARA MELAKUKAN PROMOSI YANG BAIK DI MEDIA SOSIAL

CARA MELAKUKAN PROMOSI YANG BAIK DI MEDIA SOSIAL

Promosi adalah hal yang penting dari suatu wirausaha, Dan biasanya promosi dapat kita lakukan kapanpun dan dimanapun kita mau. Cara promosi juga macam – macam tergantung jalan dan media yang digunakan. Salah satu jenis promosi yang sekarang lagi ngetrend adalah promosi dengan sosial media. Saya kira hal ini wajar karena makin hari makin bertambahnya pengguna sosial media membuat para pelaku wirausaha memanfaatkannya sebagai tempat promosi. Akan tetapi dalam promosi suatu usaha di sosial media itu harus melalu beberapa cara, kita tidak boleh sembarangan karena jangan sampai promosi anda mengganggu pengguna sosmed lain dan dampaknya mungkin akan terpengaruh kepada wirausaha anda.

CARA MELAKUKAN PROMOSI YANG BAIK DI MEDIA SOSIAL

1. Lakukan promosi di semua sosmed yang anda miliki


Di zaman yang serba canggih seperti sekarang kehidupan makin dimanjakan dengan kehadiran internet. Dan berkat kehadiran internet ini sehingga timbullah sosial media yang memudahkan seseorang untukterhubung dengan kerabat dan sanak saudaranya. Namun tidak seperti dulu sosial media sekarang kini banyak macamnya, dengan mengutamakan fungsi utama sebagai penghubung tali silaturahmi sosial media kini dapat menjadi pasar yang sangat menguntungkan. Dimanapun dan jenis sosial media manapun itu. Maka dari itu jika anda seorang pelaku usaha dan memiliki sosial media manfaatkanlah sosial media yang anda punya kalau perlu anda harus memiliki semua jenis sosial media, karena kita tidak tau betapa besar potensi dan minat pasar kepada produk usaha kita jika kita belum mempromosikannya di sosial media.

2. Lakukan promosi di jam – jam strategis


Ini tergadang yang sering dilupakan oleh para pelaku wirausaha dalam mempromosikan produk di sosial media. Promosi di jam – jam yang strategis mempunyai peran penting dalam kesuksesan usaha anda. Jika anda melakukan di jam yang tepat seperti pagi – pagi jam 7 atau 8 jam siang seperti 12 – 1 dan malam sekitar jam 9 -  10. Semua jam – jam tersebut adalah waktu dimana orang – orang sedang istirahat dalam seharian kerja. Ketika sedang beristirahat otomatis mereka akan mengecek hape mereka untuk melihat notifikasi ataupun sekedar mengupdate status, dan jika mereka melakukan itu promosi produk anda akan terlihat oleh mereka dan jika tertarik mereka pasti akan bertanya serta mencari tau lebih dalam tentang produk anda.

3. Add sebanyak – banyaknya akun sosmed orang lain


Terkadang dalam usaha mempromosikan usaha di sosmed, kita sering jaim dalam mempromosikannya. Kita terkadang malas dalam mengadd akun sosmed orang lain karena rasa gengsi yang ada pada diri kita. Ini salah, karena jika kita ingin usaha kita berhasil kita harus melupakan rasa gengsi yang ada pada diri kita, kita harus maksimal dalam melakukannya dan kita harus menghilangkan rasa gengsi tersebut. Maka dari itu dengan mengadd semua akun sosmed orang lain otomatis kita telah menambah daftar orang yang ingin kita perlihatkan produk kita. Jangan pernah malu untuk melakukannya karena mungkin saja orang yang kita add secara asal – asalan bisa jadi merupakan calon pelanggan setia anda atau mungkin sumber rejeki terbesar anda.

4. Lakukan secara rutin


Jangan pernah malas melakukan promosi di sosial media, usahakan lakukan semua promosi tersebut secara rutin dan tidak putus. Jika anda berhasil melakukannya maka orang – orang akan percaya kalau usaha anda itu asli bukan penipuan, orang – orang juga mungkin akan menganggap anda sebagai orang yang serius dalam menjalankan usaha anda dan setidaknya akan menghargai apa yang anda lakukan.

5. Kuasai kota anda dulu



Kebanyakan para pelaku wirausaha ingin usahanya cepat terkenal dan menguasai pasar. Padahal tidak semudah itu, diluar sana ada ratusan atau mungkin jutaan para pelaku wirausaha lainnya yang ingin mempromosikan produk anda, jika mereka berhasil mempromosikan usaha mereka dan terkenal itu mungkin karena mereka telah berhasil menguasai kota asal mereka dulu baru merambah kota- kota lainnya. Maka dari itu kalau bisa jika anda ingin mencari target promosi usahakan jadikanlah kota anda sebagai tempat promosi anda yang pertama.

20 comments: Leave Your Comments

  1. nice gan, saya akan menerapkan itu deh :D

    ReplyDelete
  2. butuh komintmen yang kuat untuk promosi di medsos supaya laku

    ReplyDelete
  3. butuh komintmen yang kuat untuk promosi di medsos supaya laku

    ReplyDelete
  4. biasanya pagi yah gan jam pas mau ngantor orang biasanya main internet.... thanks yah gan infonya bermanfaat nih.. bisa diterapkan nanti....

    ReplyDelete
  5. nice tips gan, bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  6. jadi tau nih promosi yang tepat lewat sosmed

    ReplyDelete
  7. bagus gan artikelnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  8. Bagus sob, bermanfaat sekali nih

    ReplyDelete
  9. nice artikel gan, karena mengajarkan caranya melakukan promosi yang baik :D

    ReplyDelete
  10. infonya sangat bermanfaat dan pantas untuk di coba buat pemula

    ReplyDelete
  11. Promosi lewat selembaran baik gak ya?

    ReplyDelete
  12. makasih infonya, sekarang saya jadi tau gan :)

    ReplyDelete
  13. artikelnya keren.... thanks ya infonya !
    kunbal ya ibher16.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Nice gan ane dapat pencerahan setelah baca yg nomor 2 tuh secara logika emang waktu istirahat org biasa x ngecek smartphone x jdi kemungkinan promosi kita kebaca hehe

    ReplyDelete