TERBARU
Loading...

CARA MELINDUNGI GADGET ANDA SAAT HUJAN

CARA MELINDUNGI GADGET ANDA SAAT HUJAN

            Gadget merupakan salah satu barang penting yang tak ketinggalan untuk selalu di bawa. Barang yang satu ini memiliki fungsi yang memang sangat banyak, terutama apabila sedang berada di luar rumah. Namun, jika saat ini sedang musim hujan apakah tidak sayang jika anda ikut serta membawa gadget anda berhujan-hujan? Terlebih lagi jika tidak membawa jas atau mantel hujan? Tentulah akan sangat di sayangkan sekali.

Jika dalam keadaan seperti ini, sebaiknya lindungi gadget anda agar terhindar dari air hujan, karena gadget merupakan barang elektronik yang mudah rusak jika terkena air. Lindungi gadget dengan beberapa cara yang mudah, anda tidak perlu harus kerepotan untuk melakukan hal tersebut. Lindungi gadget anda dengan menerapkan 5 tips sederhana di bawah ini:


CARA MELINDUNGI GADGET ANDA SAAT HUJAN 


1.      Hindari menyimpan gadget pada saku celana


Lindungi gadget dengan cara yang pertama ini. Karena pada saat hujan turun, maka secara otomatis sekujur tubuh anda akan terguyur oleh air, termasuk pula pada saku baju dan celana anda. Maka dari itu sebaiknya amankan gadget anda dengan memasukannya ke dalam tas.

2.      Jangan menggunakan gadget pada saat hujan turun


Selain memberikan perlindungan pada gadget, anda juga harus melindungi diri anda sendiri. Yakni dengan tidak menggunakan gadget di kala hujan sedang turun. Meskipun anda sedang berteduh dari hujan atau sedang memakai payung, usahakan jangan bermain gadget. Karena sinyal yang terdapat pada smartphone anda akan menjadi sarana penghantar listrik yang dapat menyalurkan petir untuk menyambar anda. Jangan hanya memikirkan untuk lindungi gadget saja, tapi juga diri anda sendiri. 

3.      Gunakanlah penutup plastik


Saat ini tengah banyak beredar pelindung gadget yang berasal dari plastik. Sehingga memungkinkan anda untuk memberikan rasa aman pada gadget anda sewaktu hujan turun. Lindungi gadget anda dengan memanfaatkan penutup plastik tersebut, selain cocok untuk aksesoris pelengkap, pelindung plastik juga akan memberikan perlindungan pada gadget anda dari air.

4.      Lepaskan adaptor daya ketika selesai melakukan pengisian ulang baterai


Pada saat cuaca sedang hujan, anda harus melakukan beberapa antisipasi untuk mencegah agar petir tidak mendekat kepada anda. Salah satunya dengan mematikan gadget di saat sedang melakukan pengisian baterai, serta melepaskan adaptor daya jika proses pengisian tersebut sudah selesai. Sama seperti yang telah di jelaskan di atas, bahwa listrik akan menarik petir untuk menyambar anda. Maka untuk mencegahnya perlu dilakukan pencegahan tersebut.


5.      Letakkanlah gadget di tempat yang kering


Lindungi gadget dengan menempatkannya pada area yang kering. Karena di saat musin penghujan turun, salah menempatkan gadget akan membuatnya lembab. Sehingga dapat memicu terjadiya beberapa kerusakan.

Nah, Lindungi gadget anda dengan 5 tips mudah di atas. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.


24 comments: Leave Your Comments

  1. iya memang benar sekali kita harus bisa menjaganya karena gadget tersebut mampuh memberikan alat komunikasi. terima kasih mas atas tipsnya

    ReplyDelete
  2. wah , sayang gan , artikelnya baru ane baca, baru aja 3 hari yg lalu hp ane rusak gara ane letak di kocek n kenak hujan , pdahal nggak lebat2 amat, buat yang lain di baca, bagus ni tipsnya , biar nggak senasib kayak ane :v

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat nih ^_^ tips2 diatas mudah dipahami dan dilakukan

    ReplyDelete
  4. wah saya selalu mengabaikan hal hal seperti ini, thanks infonya gan.

    ReplyDelete
  5. ada satu lagi gan, gunakan jas hujan pada gedget. hehehe

    ReplyDelete
  6. Kalau misalnya diganti si wadahnya pake anti air bisa? Kalo ada dimana? Harganya? Btw makasih nih tipsnya

    ReplyDelete
  7. Wih, bermanfaat sekali tips nya gan

    ReplyDelete
  8. maksih sob jika turun hujan ane suka pake yang no 3 :v

    ReplyDelete
  9. Sebenarnya simple sih, Plastik jadi andalannya,
    masukkan Gadget ke kantong plastik
    trus masukkin ke kancut hehehe :D

    ReplyDelete
  10. Mending badan yang basah daripada gadget haha tipsnya bermanfaat bgt :)

    ReplyDelete
  11. Dan satu lagi gan. Jangan menghidupkan wifi android. Bahaya tuh

    ReplyDelete
  12. biasanya ane kalo kehujanan dijalan saat berkendara ane taro dalem jok motor... hehehe

    ReplyDelete
  13. Selain terkena air hujan, menggunakan smartphone di kala hujan walaupun Anda sedang berteduh atau menggunakan payung, sinyal pada smartphone dapat menjadi media penghantar listrik yang menyebabkan Anda terkena sambaran petir

    ReplyDelete
  14. Terimakasih gan infonya sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  15. thanks gan.. tapi cabut pengisi daya apa gunanya gan?

    ReplyDelete
  16. satu lagi gan, pengalaman ane nih...
    "MASUKIN CELANA DALEM" :v

    ReplyDelete
  17. Tips yang bagus sih hp ane sering mati kalo krmasukan air

    ReplyDelete
  18. waw keren tuh gan tipsnya trims infonya

    ReplyDelete
  19. Tipsnya sangat bermanfaat.hr gini peran gadget sangatlah penting. Lebih baik mencegah daripada memperbaiki.

    ReplyDelete
  20. Tipsnya sangat bermanfaat.hr gini peran gadget sangatlah penting. Lebih baik mencegah daripada memperbaiki. ditunggu silaturahminya

    ReplyDelete