TERBARU
Loading...

CARA MENJADI ANGGOTA MASYARAKAT YANG BAIK

CARA MENJADI ANGGOTA MASYARAKAT YANG BAIK

Setiap dari kita pasti tidak bisa lepas dari yang namanya berkehidupan sosial. Setiap dari kita juga pasti memiliki peran masing – masing dalam kehidupan bermasyarakat, akan tetapi kebanyakan dari kita pasti hanya menjalankan fungsi kita masing – masing dan tidak tau atau mungkin tidak mau tau tentang cara menjadi anggota masyarakat yang baik. Sebenarnya untuk menjadi anggota masyarakat yang baik itu juga tidak gampang ada beberapa cara yang harus kita tempuh untuk melakukannya. Dan juga untuk menilainya pun tidak bisa kita lakukan sendiri, melainkan masyarakatlah yang menentukannya. Maka dari itu bagi anda yang memang berniat untuk menjadi anggota masyarakat yang baik ada baiknya jika anda membaca ulasan berikut untuk menambah referensi.

CARA MENJADI ANGGOTA MASYARAKAT YANG BAIK

1. Jujur

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau kejujuran adalah barang yang mahal di zaman sekarang. Orang pintar sudah banyak tapi yang jujur jarang. Maka dari itu jika ada sosok yang dinilai masyarakat merupakan sosok yang jujur maka dia pasti merupakan sosok dengan pribadi yang sangat baik.

2. Taat bayar pajak

Dana pembangunan bangsa dan Negara itu diambil dari pajak. Pajak di ambil dari masyarakat, nah maka dari itu anggota masyarakat yang baik pastinya yang ingin melihat bangsa dan negaranya berkembang. Caranya yaa dengan membayar pajak tadi. Akan tetapi dengan melihat berbagai macam media yang memberitakan tentang pejabat ataupun aparat Negara yang korupsi dan mengambil uang Negara saya kira wajar kalau niat warga yang tadinya semangat bayar pajak kini berkurang.

3. Rajin beribadah

Negara yang baik adalah Negara yang memiliki moral yang baik. Dan untuk mewujudkan itu tentunya setiap anggota masyarakat harus melakukannya. Dan salah satu contoh moral yang baik adalah ketika warga dalam Negara tersebut taat dalam menjalankan ibadah. Akan tetapi di zaman maju seperti sekarang saya kira makin sedikit yang menyadari betapa pentingnya beribadah maka dari itu jika anda melihat hal tersebut terjadi di sekitar rumah anda maka ada baiknya jika anda mengawalinya terlebih dahulu sambil mengajak warga lainnya untuk beribadah. Yakinlah mungkin saja mereka ingin melakukannya namun mereka perlu untuk di ajak.

4. Terbuka

Jadilah warga yang terbuka, ramah dan bersahaja kepada setiap orang karena pastinya tidak semua orang bisa melakukannya. Terbukalah untuk umum biarkan oranglain mengetahui kehidupan anda sehingga mereka tidak akan menaruh curiga apapun kepada anda. Dan jika anda sudah melakukannya maka yakin dan percaya anda akan perlahan – lahan mendapatkan kepercayaan warga sekitar.

5. Sering ikut kegiatan masyarakat


Sering – seringlah ikut dalam kegiatan masyarakat entah itu kerja bakti, 17 agustus, pengajian dl. KArena dengan begitu warga yang lain akan menganggap anda memiliki jiwa sosial yang baik. 

17 comments: Leave Your Comments

  1. kalo mahasiswa harus terjun kedalam permasalahan masyarakat

    ReplyDelete
  2. orang bijak taat bayar pajak gan :D

    ReplyDelete
  3. thank gan .... saya jadi mau belajar jadi anggota masyarakat yang baik

    ReplyDelete
  4. Rajin beribadah, paling penting menurut ane.

    ReplyDelete
  5. Jujur adalah salah satu indikator orang yang baik. Karena nyatanya hampir sebagian besar orang Indonesia sulit jujur

    ReplyDelete
  6. bener mas, yang paling penting sering ikut kegiatan masyarakat

    ReplyDelete
  7. menaati peraturan yg berlaku gan...

    ReplyDelete
  8. menaati peraturan yg berlaku gan...

    ReplyDelete
  9. semua poin di atas menurut saya yang paling penting ialah raji beribadah. Karena bagaimanapun Sang Pencipta adalah yang utama

    ReplyDelete
  10. betul banget itu bro, menaati peraturan yang berlaku juga pastinya:D

    ReplyDelete
  11. Nice artikel.. Bermanfaat bagi pelajar seperti saya.. Thanks

    ReplyDelete
  12. bener gan, saya setuju, lanjutkan gan

    ReplyDelete
  13. jujur, humble dan sering ikut kegiatan kemasyarakatan memang jadi senjata ampuh diterima ditengah2 masyarakat gan

    ReplyDelete
  14. bagus banget nih buat saya yang tinggal di kampung hehehe

    ReplyDelete