TERBARU
Loading...

TIPS MENYELEKSI GADGET ANDROID YANG MURAH DAN BERMUTU


Tablet maupun smartphone android adalah salah satu dari sekian banyak benda berteknologi canggih yang sangat disukai oleh masyarakat secara umum baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Smartphone android atau juga sering disebut dengan telepon pintar ini termasuk yang banyak diminati oleh anak muda jaman sekarang. Gadget android murah bermutu sudah sangat banyak macamnya. Fungsi dari gadget sendiri sudah sejajar dengan notebook atau netbook hanya saja untuk ukurannya lebih praktis dan mudah dibawa. Gadget android murah bermutu ini bukan lagi barang mewah yang sulit dimiliki semua orang.


Anda tidak perlu khawatir lagi saat menginginkan gadget android murah bermutu di tangan. Sebab sudah sangat banyak sekali produsen gadget yang menawarkan berbagai jenis gadget dengan beragam fitur dan aplikasi canggih yang bisa Anda peroleh dengan harga sangat murah. Namun mengingat harga gadget yang begitu murah, sebaiknya Anda tidak mudah tergiur. Anda harus cermat dalam memilih gadget android murah bermutu yang diinginkan. Perhatikan juga bagaimana spesifikasi gadget tersebut. sehingga tidak ada penyesalan dikemudian hari karena gadget yang dibeli termasuk gadget android yang murah dengan spesifikasi yang buruk.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan beberapa tips menyeleksi gadget android murah bermutu agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan sebelum membeli gadget android. Anda harus perhatikan beberapa spesifikasi dari gadget berikut ini.

TIPS MENYELEKSI GADGET ANDROID YANG MURAH DAN BERMUTU 

1.      Prosesor

Spesifikasi gadget android murah bermutu yang harus diperhatikan pertama kali adalah prosesor. Semakin besar prosesor pada gadget yang Anda pilih maka sistem operasi android tersebut akan semakin cepat. Untuk minimal kapasitas prosesor android sebaiknya pilihlah yang prosesornya 1 GHz.

2.      Memori RAM

Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah memori RAM gadget. Semakin besar kapasitas memori RAM maka akan mempercepat kerja gadget dan tidak mudah hang secara tiba-tiba. Sebaiknya Anda memilih kapasitas memori RAM minimal 1 GB.

3.      Memori penyimpanan

Memori penyimpanan ini ada dua jenis yaitu, internal dan eksternal. Untuk memori internal, sebaiknya Anda pilih dengan kapasitas minimal 1GB dan memori eksternal berkapasitas 4GB.

4.      Koneksi jaringan

Untuk seleksi gadget android murah bermutu sebaiknya Anda memilih konektivitas dari jaringan 3G atau HSDPA agar kecepatan maksimal saat akses internet bisa Anda peroleh.

5.      Sistem operasi fiil

Ketika hendak memilih gadget baru sebaiknya memilih gadget dengan sistem operasi android versi terbaru.

6.      Layar gadget

Untuk kualitas yang bagus dari sebuah gadget android, sebaiknya pilih tampilan layar gadget dengan ukuran  4,5 inci dan resolusi WVGA. Serta jangan lupa memasang antigores pada layar gadget Anda. hal ini untuk menghindari kerusakan pada layar akibat goresan.


7.      Kamera

Gadget android murah bermutu yang harus diperhatikan adalah terkait spesifikasi kameranya. Sebaiknya pilih kamera 8MP agar kualitas gambar foto, video, dan panggilan video bagus.

Dari berbagai spesifikasi yang telah disebutkan di atas, sebaiknya Anda memperhatikan dan menerapkan semua itu saat menyeleksi gadget android murah bermutu agar tidak salah dalam membeli gadget baru yang berkualitas.


21 comments: Leave Your Comments

  1. membantu dalam mencari ponsel saya

    ReplyDelete
  2. Kalo mau beli smartphone murah tapi beroperasi system terbaru mah gak ada, soalnya sistem operasi Android versi Marshmallow kebanyakan utk smartphone mahal seperti Nexus, dll

    ReplyDelete
  3. murah dan berkualitas biasanya dimunculkan oleh brand evercoss, tapi tiap hp pasti ada aja kelemahan nya :)

    ReplyDelete
  4. Buat jaga jaga kalo mau beli hh baru gan

    ReplyDelete
  5. terima kasih infonya, sangat bermanfaat buat yang sedang nyari smartphone

    ReplyDelete
  6. bagus neh buat referensi kalo mo ganti hp baru neh

    ReplyDelete
  7. Emang perlu dilakukan saat membeli gadget baru, biar pas nantinya.

    ReplyDelete
  8. hape ane ngeblank gara.2 nyempung di air laut,,punya solusi


    by dedi mitsubishi

    ReplyDelete
  9. iphone dong gan,cara membedakan iphone asli dan iphone superkcopy

    ReplyDelete
  10. thanks gan infonya , bermnfaat bagi para pecinta Gadget , termasuk saya :D

    ReplyDelete
  11. Siippp bener skali itu, gan.. hhee
    Udah sya follow ya blognya... follbck juga ya..
    -blogger kekinian member-

    ReplyDelete
  12. Mantap gan postingannya yg ini, dpt pencerahan ane

    ReplyDelete
  13. Yang diatas itu sering ane perhatiin, tapi merk juga pengaruh deh. Merk A biasanya bagus di dayatahan batre, merk b bagus di kamera dan sebagainya meskipun kadang spesifikasinya sama

    ReplyDelete
  14. tips yang sangat bermanfaat, nice artikelnya

    ReplyDelete
  15. maaf gan bukan komen diluar topik , tapi itu gambar keren gan hp android di tenggelamin gitu 1 jam mati ga gan? :D

    ReplyDelete
  16. agak sulit memilah-milah hp untuk dibeli karena masing-masing hp memiliki kelemahan dan kelebihan masing2, artikel sangat membantu bagi saya dalam memilih jenis hp yang berkualitas

    ReplyDelete
  17. mantap bro. tipsnya bagus.

    ReplyDelete