TERBARU
Loading...

TIPS - TIPS UNTUK ANDA YANG INGIN MENGIKUTI BELADIRI

TIPS - TIPS UNTUK ANDA YANG INGIN MENGIKUTI BELADIRI

                      Meski Indonesia merupakan negara hukum yang segala permasalahan bisa diselesaikan dengan jalur hukum, namun membekali diri dengan kemampuan beladiri merupakan hal yang sangat penting. seperti disaat ada orang yang memiliki niatan jahat misalnya, sebelum memanggil pihak berwajib kita bisa memproteks diri dengan teknik yang kita peroleh pada saat berlatih beladiri.

            Berlatih beladiri selain memiliki manfaat untuk menjaga diri, ternyata juga memiliki manfaat lainya seperti tubuh menjadi lebih sehat, memiliki kepercayaan diri yang lebih, memiliki jiwa pahlawan, sportif, meningkatkan percaya diri, dan akan membuat kita menjadi lebih disiplin. Namun sebelum anda berlatih beladiri, sebaiknya anda harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum menjalankan olahrga beladiri. Seperti apa tips berlatih beladiri tersebut? anda bisa menyimak pembahasan kita berikut ini.

TIPS - TIPS UNTUK ANDA YANG INGIN MENGIKUTI BELADIRI


1.      Kenali olahraga beladiri anda


            Tips berlatih beladiri yang pertama adalah dengan mengenal lebih dalam mengenai olahraga beladiri yang anda jalani. Salah satu hal yang harus anda perhatikan sebelum berlatih beladiri adalah dengan mengetahui teknik yang sering digunakan dalam beladiri tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa beladiri satu dan lainnya selalu memiliki perbedaan mengenai tehknik yang digunakan. untuk taekwondo teknik yang sering digunakan akan berkaitan dengan kaki, maka jika anda ingin berlatih beladiri ini tentu anda harus memiliki kelenturan kaki yang bagus.

2.      Memiliki resiko cidera


            Perlu anda ketahui bahwa dalam berlatih beladiri jenis apapun selalu memiliki resiko untuk mengelami cidera. Sebaik dan sehalus apapun teknik yang digunakan dalam beladiri, resiko mengalami cidera ini selalu ada. Salah satu hal yang palingsering menjadi penyebab cidera ini seperti penggunaan tekhnik yang tidak sesuai seperti melakukan tendangan dengan cara yang salah bisa membuat saraf terjepit atau engsel lutut cidera. Untuk menghindari hal ini, selalu hati-hati dan memilih beladiri yang pas dengan diri anda.

3.      Selalu ingat tubuh kita memiliki batasan


            Tips berlatih beladiri yang ketiga adalah dengan mengetahui batasan kekuatan yang kita miliki agar latihan yang ada tidak membuat tubuh kita menjadi  kelelahan. Hal yang paling sering saya jumpai ketika seorang baru berlatih beladiri mereka akan terus melakukan latihan tanpa meperhatikan kondisi tubuh mereka. Mulai sekarang hindari latihan yang berlebihan, lakukan setahap demi setahap sampai tubuh kita bisa menyesuaikan dengan beladiri kita.

4.      Pemanasan


            Dalam olahraga apapun pemanasan ini sangat penting untuk menghindari yang namanya cidera, lakukan pemanasan sebelum berlatih beladiri dengan melemaskan seluruh bagian tubuh dimulai dari kaki sampai kepala.

Inilah tips berlatih beladiri yang bisa anda praktekan sebelum menjalani olahraga beladiri. Selain menggunakan cara diatas, sebaiknya anda mendengarkan apa yang sudah dikatakan oleh sanga pelatih, karena bagaimanapun mereka sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang lebih tinggi

38 comments: Leave Your Comments

  1. Sip gan pengen punya Ilmu Beladiri.

    ReplyDelete
  2. Thanks tipsnya gan, jadi menambah wawasan.

    ReplyDelete
  3. tipsnya bagus nih gan.... terima kasih info tips bela dirinya....

    ReplyDelete
  4. beladiri diri sendiri itu macamnya ada bnyak ya gan, seperti judo, karate, kungfu, silat, dll

    ReplyDelete
  5. wahh bguss bngett ini gann :) nice pos nya gan
    by music djavu

    ReplyDelete
  6. ane selalu mikir keempat hal ini sebelum ikut bela diri hehe

    ReplyDelete
  7. Pengin bisa nih gan, tapi takut ntar ngga kuat kecapean :(

    ReplyDelete
  8. jaman sekarang kyk'a kbnyakan "BELA -SENDIRI" deh ahhah :D

    ReplyDelete
  9. kadang pingin juga ikutan bela diri..hehe

    ReplyDelete
  10. dari dulu ane kepengen gan tapi gak kesampean padahal tempat belajarnya tepat di depan rumah ane hahahaa ngerti ane dari dulu ngiler pingin ikut PSHT huuft mantap persaudaraanya..

    ReplyDelete
  11. aku sudah meningikuti banyak sekali bela diri, mulai dari silat sampai taekwondo, tapi anehnya aku enggak jenu. biarpun cidera berkali-kali, malahan membuatku makin antusias, itu kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  12. Buat proteksi diri ini gakpapa kan gan, ini juga harus berlatih dengan guru langsung (tatap muka).. info yang membantu gan, terimakasih

    ReplyDelete
  13. nah bener tuh pemanasan penting kalau ga pemanasan dulu paling baru 10 - 20 menit udah capek atau cedera

    ReplyDelete
  14. silat juga mantep gan, sekalian melestarikan budaya hehehe

    ReplyDelete
  15. oke juga nih tipsnya...

    ReplyDelete
  16. sering lihat latihan beladiri di kampus ane, takut gan lihatnya, syerem!!!

    ReplyDelete
  17. utamakan pemanasan biar tidak terjadi cedera serius
    salam olahraga

    ReplyDelete
  18. wah keren nih gan Tips Tentang bela dirinya Trims udh share gan

    ReplyDelete
  19. siap resiko nihh , tpi buat jaga" gapapa dah

    ReplyDelete
  20. tipsnya bagus, sayang badan ane lemah jadi gak kuat olahraga kasar gini gan

    ReplyDelete
  21. Wah bagus ni tipsnya :)
    Makasih Gan

    ReplyDelete
  22. setuju banget gan, 1 lagi menurut saya gan, ijin dari orang tua. ini akan mempengarui kegiatan kita selaman mengikuti latihan beladiri

    ReplyDelete
  23. bagus gan, sangat bermanfaat, thanks infonya ya

    ReplyDelete
  24. postingannya bagus gan, rapi dan bermanfaat enak dibacanya (y)

    ReplyDelete
  25. Keren gan. Anak karate Lemkari mana suara nih?

    ReplyDelete
  26. waah artikelnyaa sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  27. aku emang mau bela diri niiih, makasih btw tipsnyaa

    ReplyDelete
  28. bagus banget artikel nya nambah wawasan,
    memang bela diri itu sangat perlu sekarang ini

    ReplyDelete
  29. yang penting pemanasan dulu sebelum melakukan bela diri, biar tubuhnya gak kaget :D

    ReplyDelete