TERBARU
Loading...

CARA MENINGKATKAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN

CARA MENINGKATKAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN

            Dalam dunia kerja tidak slamanya setiap orang akan bekerja dengan semangat. Sama seperti karyawan, tidak selamanya seorang karyawan akan berkerja semangatnya sama seperti saat seperti pertama kali dia bekerja, karena pasti ada titik jenuhnya. Akan tetapi kejenuhan itu tidak boleh kita diamkan terlalu lama karena pastinya akan berdampak pada prestasi perusahaan kedepannya.

          Nah sebagai pemimpin perusahaan sudah menjadi tugas anda lah untuk mencari jalan keluar dari permasalahan ini. Untuk segala macam jenis permasalahan perusahaan pasti kita bisa menemukan jalan keluarnya dengan hanya menggunakan logika. Tapi untuk yang satu ini saya kira anda harus peka agar bisa mendapatkan solusinya. Bukan hanya itu anda juga jangan malu meminta saran kepada karyawan anda. Lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut.

CARA MENINGKATKAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN

1. Tawarkan kenaikan gaji

            Bagi beberapa pimpinan ini adalah hal yang berat apalagi jika perusahaan sedang dalam kesulitan. Akan tetapi ada beberapa jenis pemimpin yang tidak keberatan menaikkan gaji karyawan bahkan cenderung sanga bermurah hati kepada karyawannya. Menaikkan gaji karyawan sebenarnya perlu tidak perlu dilakukan. Karena itu tergantung dari karyawannya apakah dia layak untuk mendapatkannya atau tidak. Jika memang anda ingin menaikkan gajinya sebaiknya anda harus teliti dulu hal berarti apa yang sudah dia lakukan untuk perusahaan anda, apa yang sudah dia korbankan untuk perusahaan anda dan bagaimana kinerja sehari - harinya. Supaya anda tidak rugi dan mengetahui apakah dia memang pantas mendapatkannya atau tidak.

2. Jangan mengekang mereka

            Mengawasi kerja karyawan boleh, memantau kerja karyawan boleh, tapi jangan terlalu ketat dalam melakukannya. Karena jangan sampai anda terkesan mengekang mereka sehingga kebebasan mereka pun terbatasi. Biarkan mereka bekerja dengan kemampuan mereka masing - masing. Ingat bos yang baik akan memerintah karyawannya tapi pemimpin yang baik akan memandu karyawannya. Biarkan karyawan anda bekerja tapi awasi.

3. Berikan kebebasan berkreasi, tapi awasi

            Biarkan karyawan anda bebas bekerja sesuai dengan kemampuan mereka masing - masing. Mungkin dengan cara itu kreatifitas dalam bekerja karyawan anda akan keluar dan memberikan sesuatu yang baru dan segar untuk perusahaan anda. Maka dari itu berikanlah mereka kebebasan dalam bekerja tapi tetap pantau mereka. Jika ada hal yang melenceng dari batas kewajaran tanyakan apa yang dia lakukan dan tujuannya apa. Jika alasan dan tujuannya tidak jelas hentikan tapi jika alasan dan tujuannya masuk akal biarkan dia melanjutkannya sambil terus mengawasinya.

4. Buatlah suasana kantor jadi menyenangkan

            Kalau yang satu ini saya kira anda tidak bisa melakukannya seorang diri. Sebisa mungkin mintalah saran kepada karyawan anda untuk membuat suasana kantor menjadi menyenangkan. Ini berfungsi agar karyawan - karyawan anda tidak jenuh dan semangatnya pun akan kembali dalam bekerja. Suasana yang baru tentunya akan merubah suasana hati karyawan anda. Lakukanlah dekorasi, berikanlah konsep, dan terapkan kebiasaan - kebiasaan baru kepada karyawan anda agar mereka bisa semangat lagi dalam bekerja.


5. Adakan acara bersama karyawan

            Inilah sebenarnya yang paling penting jika anda ingin mambangun semangat kerja dalam diri karyawan anda. Pemimpin yang baik pastinya tidak segan untuk berbaur dengan karyawannya. Maka dari itu dekatilah karyawan anda salah satu caranya ya buatlah acara. Undang semua karyawan anda tanpa terkecuali. Dan jika dalam acara tanyakan apa uneg - unegnya dalam bekerja biasanya dengan suasana seperti ini karyawan anda akan lebih mengeluarkan uneg - unegnya daripada anda menanyakan langsung secara face to face.

34 comments: Leave Your Comments

  1. Yang paling penting sih gaji..

    ReplyDelete
  2. sepertinya gak demikian diterapkan di perusahaan2....

    ReplyDelete
  3. nice artikel, suatu saat pasti berguna bgt

    ReplyDelete
  4. Kalau Seperti itu mah saya juga bakalan betah kerjanya

    ReplyDelete
  5. bisa buat referensi disaat males kerja nih gan

    ReplyDelete
  6. Gaji penting, tapi kadang dilema saat minta naik. Perlu pemikiran matang jangan sampai salah langkah.hihi

    ReplyDelete
  7. Boleh juga nich tipsnya... siapa tau suatu saat ane jadi direktur... hehehehe

    ReplyDelete
  8. wah sip gan, siapa tau besok bisa jadi bos

    ReplyDelete
  9. Nice tips gan,pekerja yang bauk diawali dengan pemimpin yg baik juga

    ReplyDelete
  10. ketika karyawan jadi semangat,pasti hasil kerjanya pun memuaskan....

    ReplyDelete
  11. kalau ada kenaikan gaji pasti semangat :D
    makasi gan. next time bisa diterapkan kalau buka usaha

    ReplyDelete
  12. Ya memenag harus begitu gan guna untuk lebih baik dan bisa saling shering

    ReplyDelete
  13. jangan jadi boss yang egois gan,karena bikin karyawan ga semangat

    ReplyDelete
  14. kenaikan gaji yang buat karyawan semangat :D

    ReplyDelete
  15. Kerennn infonyaa, bisa di praktekin ni :D hehe

    ReplyDelete
  16. wah kalau ada tempat kerja kaya begitu... ane juga mau gan.. :D

    ReplyDelete
  17. bermanfaat gan, kalau dah kerja bisa dipake nih :)

    ReplyDelete
  18. Ayah ane naikin gaji karyawannya tapi karyawan ayah ane makin ngelunjak, gimana nih gan ?

    ReplyDelete
  19. Pasti Semangat Kalo Gaji Di Naikan Gan :D , Artikel Nya Bermanfaat Gan :D

    ReplyDelete
  20. Nah, tamasya ke tempat wisata juga merupakan salah satu acara bersama yang menyenangkan

    ReplyDelete
  21. mantap bro ane jga mu kerja kaya gtu...

    ReplyDelete
  22. terkadang kita malas.2n untuk bekerja,,ini hal yang bagus untuk dicoba...

    by dedi mitsubishi

    ReplyDelete
  23. menurut ane sih suasana kebersamaan yang enak itu, banyak gaji juga kalo hidup mototon gak juga #tabun

    ReplyDelete
  24. Pemimpin tak boleh mengekang bawahan. Kalau sampai terjadi hal ini maka akan sangat berat mengatasi gap diantara keduanya

    ReplyDelete
  25. abis baca artikel ini jdi smngat deh krjanya,nice sob

    ReplyDelete
  26. keren nih artikelnya gan, makasih udah mau berbagi :)

    ReplyDelete
  27. Ane setuju banget Gan sama artikel Ente. Haha :D Coba Kalau Perusahaan semua kayak gitu.

    ReplyDelete