TERBARU
Loading...

TIPS MENGETAHUI GADGET YANG KAMU BELI PALSU ATAU ASLI

Tips Mengetahui Gadget Yang Kamu Beli Palsu Atau Asli

            Saat ini gadget palsu bukanlah fenomena yang langka ditemui disekeliling kita. Pada umumnya, gadget palsu tampil tak kalah miripnya dengan gadget asli. Inilah yang membuat calon pembeli terkesima melihat tampilan yang hampir tak bisa dibedakan itu. Memang untuk membedakan apakah tampilan tersebut benar-benar asli atau palsu bukanlah sesuatu yang mudah. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini anda akan mendapatkan info terkait untuk cara mengetahuinya apakah yang anda beli gadget asli atau gadget palsu.


            Nah, inilah trik gadget untuk mengetahui apakah gadget  yang akan anda beli asli atau palsu untuk mendapatkan hasil yang terbaik:

TIPS MENGETAHUI GADGET YANG KAMU BELI PALSU ATAU ASLI 

1.      Identifikasi harga

            Sebelum membeli jenis gadget yang anda inginkan, lakukan survey terlebih dahulu diberbagai situs terkait dengan kisaran harganya. Dengan begitu anda tak akan mudah tertipu jika harga yang ditawarkan terlalu tinggi dan jika harga yang dibawarkan jauh lebih murah maka anda perlu lebih berhati-hati karena kemungkinan barang yang dijual adalah bajakan.

2.      Kode produk, fitur dan rincian

            Periksalah secara mendetail apakah gadget yang akan anda beli memiliki spesifikasi yang sesuai dalam daftar yang tertera pada penerbitannya. Biasanya data-data spesifikasi tersebut tertera pada kertas data atau kardus pembungkus gadget tersebut.

3.      Desain dan kinerja

            Ada pula pemalsu barang berada didalam satu tempat produksi. Namun yang membedakan adalah komponen atau material yang berbeda untuk membuat gadget tersebut. Bila beratnya terlalu ringan maka hal ini juga merupakan salah satu hal yang perlu dipertimbangkan apakah yang anda beli gadget asli atau bukan.

4.      Ketersediaan

            Pada dasarnya, point ini hampir sama dengan point sebelumnya. Umumnya bila barang masih tersedia dalam vendor resmi bisa jadi barang tersebut adalah asli, namun jika gadget yang hendak anda beli tak lagi memiliki stok sebaiknya anda berfikir dua kali untuk membelinya. Namun, hal tersebut tak selalu benar dan lebih waspada adalah solusi terbaiknya.

5.      Garansi

            Jangan melupakan untuk memeriksa garansi pada gadget yang hendak dibeli. Pastikan barang tersebut memiliki garansi resmi oleh pihak penjual, jika pihak penjual tidak memberikan ketengan yang jelas dan memuaskan maka pertimbangkan kembali untuk membelinya mengingat garansi adalah hal yang mutlak dalam proses jual beli barang elektronik dan jika tidak ada penjelasan tentang garansi maka keaslian barangnya perlu dipertanyakan.


Melalui kelima trik untuk mengetahui keaslian gadget seperti yang telah dibahas tadi, setidaknya anda memiliki gambaran terkait dengan cara yang aman dan menanamkan kewaspadaan sebelum membeli gadget asli. Dengan begitu, anda bisa memperoleh hasil yang memuaskan terkait dengan kualitas dari barang yang anda inginkan. So, pastikan barang yang anda beli adalah gadget asli dan bukan gadget palsu alias barang tiruan yang telah kerap beredar dan hampir tak bisa dibedakan dengan barang aslinya.




26 comments: Leave Your Comments

  1. iy nih gan....susah membedakan smarphone clone sama yg aslinya...terima kasih tipsnya

    ReplyDelete
  2. Kalo ane beli hp itu harus liat desain dan kinerja Hp dlu...infonya bagus gan (y)

    ReplyDelete
  3. mantap neh infonya gan soalnya sekarang barang kw udah kelewatan banget samanya :D

    ReplyDelete
  4. infonya sangat membantu gan,, thanks..

    ReplyDelete
  5. Terima kasih gan! sangat bermanfaat sekali, siapa tau nanti kalau saya mau beli handphone baru, bisa lebih teliti lagi!

    ReplyDelete
  6. sekarang banyak yang palsu palsu
    makasih infonya gan

    ReplyDelete
  7. memang harus ekstra hati2 gan, kalo sy pernah bandingin samsu** asli dg kw (kingcopy, supercoy etc) bedanya selain material ada di tombol home juga, kalo kw lebih kebawah posisinya

    ReplyDelete
  8. harus hati-hati nih
    sekarang banyak beredar smartphone palsu di pasaran yg hampir mirip dengan yg ori

    ReplyDelete
  9. Saya awam dengan gadget, jadi ketika membedakan garansi resmi itu sulit, terkadang ada yang 2 tahun tapi ada juga yang 1 tahun garansinya.

    kalaupun mengalami kerusakan, apa aja sih yang ditanggung dalam garansi mas?

    ReplyDelete
  10. Waahhh, kalo misalnya kita belii hp trus gk dksih garansi brti hp itu plsu ya gan ?

    ReplyDelete
  11. sangat berguna sekali gan...
    kebetulan andromax saya udah minta diganti

    ReplyDelete
  12. weee .. keren gan ... artikel agan bermanfaat sekali .. untuk menjaga diri dari barang replika khususnya gadget

    ReplyDelete
  13. Kebanyakan hape samsul tu yg bnyak palsu

    ReplyDelete
  14. Makasih infonya gan, sekarang ane bisa bedain mana gadget asli atau palsu

    ReplyDelete
  15. penting tuh review harga dulu sama kode produknya

    ReplyDelete
  16. karna jaman sekarang sudah canggih , smartphone canggih sering di cloning ,, karna yang asli harganya mahal jadi yang versi clone lebih laris

    ReplyDelete
  17. Banyak smartphone cloning, sebelum beli harus liat tips ini dulu. Joss deh! :D

    ReplyDelete
  18. sip gan infonya :) lanjut terus

    ReplyDelete
  19. Jaman sekarang apa-apa banyak yang palsu, bikin kawatir kalo mau beli

    ReplyDelete