TERBARU
Loading...

10 CARA DALAM MEMBEDAKAN SMARTPHONE ASLI ATAU PALSU

 10 CARA DALAM MEMBEDAKAN SMARTPHONE ASLI ATAU PALSU
          Dunia industri telekomunikasi semakin melebarkan sayapnya dengan meluncurkan perangkat elektronik smartphone yang dilengkapi dengan berbagai features yang sangat canggih dan modern. Tidak mengherankan jika adanya peluncuran ini juga disambut oleh beberapa oknum untuk memanfaatkan kesempatan dengan meluncurkan smartphone palsu.
Atas dasar itu, maka penggila smartphone disarankan mengetahui perbedaan smartphone asli dan palsu. Berikut ini cara mengetahui keaslian smartphone anda:
1.    Mengetahui spesifikasi produk
          Kaitannya akan perbedaan smartphone asli dan palsu, maka bisa dikatakan kalau jenis smartphone asli mampu beroperasi pada jaringan minimal GSM 850/900/1800/1900 dan 3G HSDPA 850/900/1900/2100. Selain itu, kapasitas dari RAM dan ROM jauh lebih besar dari smartphone palsu.
2.     Pengecekan IMEI
              Cara selanjutnya untuk mengetahui keaslian suatu produk smartphone adalah dengan mengecek nomor IMEI di *#06# yang bisa anda cocokan pada boxnya. Dengan cara ini, anda bisa mengetahui tempat perakitan smartphone tersebut dengan mengamati kode IMEI ke tujuh dan ke delapan.
3.    Pengecekan melalui data exif
          Perbedaan smartphone asli dan palsu bisa dilihat melalui data exifnya. Pada proses pengambilan gambar, ketika gambar tersebut telah tersimpan dalam galeri dan dipindahkan pada PC maka perbedaan data exif akan membantu dalam menentukan keaslian smartphone tersebut.
4.    Melalui uji coba Benchmark
          Dengan melalui uji coba Benchmark maka anda bisa membedakan smartphone asli atau palsu. Penggunaan aplikasi ini akan membantu dalam menentukan performa dari smartphone tersebut.
5.    Pemeriksaan bentuk, desain, warna
          Untuk mengetahui perbedaan smartphone asli dan palsu juga bisa dilihat dari berat, ukuran layar serta beberapa hal terkait dari produk tersebut. Meskipun smartphone palsu nampak mirip dengan smartphone asli, pada hakikatnya setiap perusahaan memiliki ciri khas tersendiri.
6.    Identifikasi melalui kartu garansi
          Cara mengetahui keaslian produk smartphone juga bisa dilakukan melalui kartu garansi yang ada meskipun banyak oknum yang mampu memalsukan kartu garansi, tetapi cara ini setidaknya bisa membantu dalam mengetahui keaslian suatu produk.
7.    Mengamati performa
          Perbedaan smartphone asli dan palsu akan nampak dengan melihat performanya. Smartphone yang asli akan mampu bekerja secara cepat dan multi-tasking sedangkan yang palsu tidak mampu bekerja sedemikian rupa.
8.    Memeriksa detail tulisan
          Mengetahui detail tulisan yang terdapat pada perangkat smartphone akan membantu mengetahui perbedaan smartphone asli dan palsu. Detail tulisan yang menunjukkan negara yang mengeluarkannya akan mudah luntur pada smartphone palsu.
9.    Pemeriksaan NCF connector
          Ternyata jalur timah kuning yang selanjutnya disebut NCF connector saat anda membuka baterai, juga menentukan perbedaan smartphone asli dan palsu. Pada smartphone asli maka NTF connector tidak terlalu nampak dan sebaliknya.
10.    Kualitas dan harga smartphone
       Harga yang ditawarkan serta kualitas dari smartphone juga menentukan keaslian produk tersebut. Smartphone yang asli memiliki harga yang sedikit mahal dengan kualitas yang baik dan sebaliknya.
          Perbedaan smartphone asli dan palsu ternyata bisa dilihat dari berbagai sisi, mulai dari tampilan fisik hingga performanya. Dengan mengetahui perbedaan antara smartphone asli dan palsu maka anda tidak akan khawatir dalam melakukan pembelian produk tersebut di pasaran meskipun peredaran smartphone palsu sudah tidak bisa dipungkiri lagi keberadaannya. Jadi, disarankan anda akan lebih hati-hati dalam memilih produk smartphone.

19 comments: Leave Your Comments

  1. weh bener gan kita harus tahu cara membedakan smartphone itu palsu atau gak.

    ReplyDelete
  2. beli di official store pasti asli gan haha.

    ReplyDelete
  3. wih nice info gan,
    kemaren kemaren ane ke KW terus hehe,,
    thanks

    ReplyDelete
  4. sip gan ... skarang dah bisa bedain mana yang asli . jadi gak akan salah beli :)

    ReplyDelete
  5. tanks gan.. ga akan tertipu lagi

    ReplyDelete
  6. Boleh nyoba nih gan tipsnya... supaya tidak salah beli

    ReplyDelete
  7. banyak juga caranya. Cara paling pasti yang mana gan misalnya gw beli temen yah kan biar ngeceknya cepet gituloh

    ReplyDelete
  8. makasih gan bermanfaat banget :D

    ReplyDelete
  9. so help full. bagus ni infonya. saya suka

    ReplyDelete
  10. Thanks gan jadi kalo ngga kena tipu

    ReplyDelete
  11. Nice Info Gan Biar Saya Gk Kena Tipu Ama Yang Bajakan

    ReplyDelete
  12. wah gan makasih ya,jadi ane bisa lebih hati hati kalo beli barang online :D

    ReplyDelete
  13. Wah makasih min infonya sekarang jadi tau

    ReplyDelete
  14. Bisa jadi patokan buat beli smartphone nih... :D

    ReplyDelete
  15. sulit bgt sekarng bedainnya bro

    ReplyDelete