TERBARU
Loading...

3 CARA WIPE DATA DI I-PHONE

3 CARA WIPE DATA DI I-PHONE

Bagi pemilik iPhone, kadang terbesit di benak mereka untuk melakukan penghapusan semua data yang terdapat didalamnya karena disebabkan oleh beberapa hal seperti keinginan untuk memberikan iPhone tersebut kepada orang lain, menjual iPhone tersebut atau karena hilangnya iPhone anda yang dikarenakan telah dicuri oleh orang lain.

Dari beberapa alasan tersebut, pada dasarnya tujuan anda menerapkan cara menghapus data iPhone supaya iPhone anda akan kembali pada pengaturan pabrik dengan memberikan dampak hilangnya semua data seperti apple ID anda, aplikasi, foto dan beberapa data lainnya.


Atas dasar akibat yang ditimbulkan dari melakukan penghapusan data, maka sebelum anda  mempraktekkan cara menghapus data iPhone, alangkah baiknya jika anda melakukan backup dengan menggunakan feature iCloud. Sehingga ketika iPhone anda telah terhapus data-datanya, anda masih dapat mengembalikan beberapa data penting yang anda miliki.

Berikut ini adalah beberapa cara menghapus data iPhone yang bisa anda praktekkan sendiri:

1.    Memilih feature setting
Cara menghapus data iPhone yang pertama kali bisa anda lakukan dengan mencari feature setting yang bisa anda temukan pada layar utama anda. Selanjutnya, anda bisa menekan tombol general yang diikuti dengan menggulirkannya ke bawah dan nantinya anda akan menemukan menu reset. Pada menu reset tadi, anda akan menemukan banyak pilihan yang bisa anda pilih.

2.    Memilih pilihan dari menu reset
Untuk cara menghapus data iPhone yang selanjutnya, setelah anda mengetahui beberapa pilihan dari menu reset maka anda bisa memutuskan pilihan mana yang akan anda pilih. Dari beberapa pilihan yang ada, anda bisa memilih reset all setting yang akan menghapus seluruh pengaturan yang telah anda buat pada iPhone anda. Sehingga hal ini akan mengubah semua pengaturan iPhone anda. Jadi, bisa dikatakan bahwa semua data atau aplikasi yang anda tambahkan pada iPhone anda akan secara otomatis terhapus dari ponsel anda.

3.    Menunggu proses pe-resetan
Untuk cara menghapus data iPhone yang terkahir adalah dengan menunggu selama beberapa menit untuk mendapatkan iPhone anda kembali pada pengaturan awal. Jadi, pada dasarnya dengan melakukan cara semacam ini maka iPhone anda akan memiliki tampilan baru layaknya baru keluar dari pabrik sehingga anda perlu mengatur semua yang ada di iPhone anda.


Cara menghapus data iPhone pada dasarnya bisa dilakukan sendiri dengan tetap mempertimbangkan seluruh data yang anda miliki di dalam iPhone. Oleh sebab itu, anda diminta untuk melakukan penyimpanan seluruh data yang penting dengan bantuan iCloud. Dengan melakukan hal semacam ini, maka data anda akan tetap tersimpan dan masih bisa anda dapatkan kembali setelah dilakukannya proses wipe out data pada iPhone anda.

22 comments: Leave Your Comments

  1. bagus gan. jaga2 klo ipon mau dijual hehe

    ReplyDelete
  2. keren gan tipsnya thanks ya...

    ReplyDelete
  3. Masih belum punya I-Phone gan tapi perlu juga ni belajar dahulu

    ReplyDelete
  4. makasih atas tipsnya sobat. artikelnya membantu

    ReplyDelete
  5. makasih banyak yaa gan sudah sharing
    bermanfaat bangett hehe

    ReplyDelete
  6. Kebetulan saya lagi mempelajari permasalahan I-Phone.. terimakasih gan trik dan tipsnya

    ReplyDelete
  7. Wah ternyata ada banyak juga caranya gan, ijin bookmark buat jaga-jaga kalo i phone saya mau saya wipe :D

    ReplyDelete
  8. Wah batu tau i phone bisa d wipe. Jaga" klo hp kwn minta d wipe.

    ReplyDelete
  9. Jadi seperti itu yah caranya makasih yah

    ReplyDelete
  10. thanks gan tutornya bermanfaat ... walaupun gak punya iphone

    ReplyDelete
  11. Keren nih! ane kasih tau sodara ane yang make iphone

    ReplyDelete
  12. Wah informasinya bermanfaat banget gan, kebetulan nih ane lagi cari cari. Keep posting ya

    ReplyDelete
  13. thanks artikelnya.. sayangnya saya gk punya iphone :(

    ReplyDelete
  14. duh pengen IPhone jadinya gan, :D thanks nih infonya, tapi memang saat ini belum bisa di aplikasikan. :)

    ReplyDelete
  15. q blm pernah pkek sih hp satu ni. tp tmbh ilmu lah sdikit baca disini.

    ReplyDelete
  16. Blm punya Iphone Gan, tapi Thx sarannya. Kalau Ih=phone ilang katanya sbgn datanya bisa kita dapatkan dan di hapus itu gmn? tindakannya piye All About of Knowledge

    ReplyDelete
  17. keren nih tutorialnya, buat yang kesulitan wipe iPhone

    ReplyDelete