TERBARU
Loading...

CARA MENGIRIM FILE BERKECEPATAN TINGGI LEWAT WIFI DI ANROID

CARA MENGIRIM FILE BERKECEPATAN TINGGI LEWAT WIFI DI ANROID

          Mengirim file lewat wifi android - Semakin lama semakin canggih saja teknologi yang diterapkan pada smartphone. Di dalamnya, terdapat berbagai jenis aplikasi yang sangat berguna, mulai dari bisa digunakan untuk bertukar informasi, berbagi aneka jenis file, APK, foto, video hingga beberapa lagu. Namun, tak jarang file yang dibagikan memiliki ukuran yang jumbo atau sangat besar, sehingga ketika bertukar file menggunakan bluetooth pastilah akan memakan waktu yang cukup lama.

baca juga : CARA MENGATASI AKUN FACEBOOK YANG TERKUNCI SEMENTARA 

Namun, kini mengirim file dapat menggunakan alternatif cara yang cukup mudah, dan praktis. Meskipun file yang anda kirimkan berukuran besar, anda masih tetap dapat mengirimkan dengan sangat cepat dan seolah tanpa hambatan. Lalu, bagaimana cara mengirimkan file dengan kecepatan tinggi tersebut? Nah, disinilah anda akan mendapatkan jawabannya, yakni dengan mengirim file lewat wifi android.

1.    Cara pertama mengirim file lewat wifi android ialah, dengan ditampung pada sebuah wadah, wadah tersebut berupa aplikasi Share it. Aplikasi berikut ini fungsinya sebagai pihak ketiga, yang mana akan mempergunakan bantuan wifi untuk membantu anda berbagi sebuah file yang berukuran cukup besar. Wifi akan mempercepat prosesi transfer data.

2.    Langkah kedua guna dapat mengirim file lewat wifi android ialah dengan terlebih dulu mendownload aplikasi Share it pada Play Store. Setelah terdownload sempurna, anda wajib menginstalnya sehingga terpasang pada gadget android anda.

3.    Setelahnya, anda dapat membuka aplikasi tersebut untuk mengirim file lewat wifi android atau menerimanya. Kemudian jika anda memilih mengirimkan file atau APK, anda hanya perlu memilih file mana yang hendak anda kirim atau bagikan. Setelah prosesi pemilihan file selesai, anda selanjutnya harus memilih ke sambungan perangkat mana file tersebut akan dikirimkan. Tetapi, perangkat yang anda kirimi file juga harus memasang aplikasi Share it ini pada gadgetnya.

4.    Apabila anda ingin menerima suatu file, maka caranya mudah. Hanya perlu menekan perintah terima saja, maka dengan sendirinya file akan tertransfer pada perangkat anda.

5.    Anda juga dapat mengaktifkan mode terima yang ada di aplikasi tersebut. Tentu, proses berbagi file dengan ukuran besar akan lebih mudah dan praktis. Daripada anda mempergunakan bluetooth yang harus pairing dan begitu lemot jika dipergunakan untuk mengirim file berukuran besar.

Aplikasi tersebut selain tersedia untuk perangkat android, juga dapat digunakan oleh perangkat berbasis IOS, Windows Phone, hingga PC Windows. Meskipun ukuran file yang anda kirimkan berkapasitas besar, tetap akan berlangsung dengan mudah serta cepat menggunakan Wifi sebagai suatu jaringan untuk transfer.

baca juga : MENGENAL DISMENORE (NYERI HAID) DAN CARA MENGATASINYA


Bahkan untuk kecepatannya, bisa mencapai hingga 20 MB tiap detik, namun juga tergantung pada ukuran hardwarenya. Begitu mudah mengirim file lewat wifi android. Tentunya mengirim file lewat wifi android juga sangat mendukung dalam penggunaan aplikasi bermanfaat ini.

25 comments: Leave Your Comments

  1. baru tau gan,coba dulu ya gan,thx banget infonya

    ReplyDelete
  2. makasih infonya bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Kalau saya si biasanya pke superbeam gan, lebih cepet menurut ane

    ReplyDelete
  4. Simple dan manjur,top markotop dah :D

    ReplyDelete
  5. Wah bermanfaat bgt gan, pasti saya praktekin...

    ReplyDelete
  6. di tunggu info info lainya gan ^^sangat berguna

    ReplyDelete
  7. temen ane juga banyak tuh yang pake share it

    ReplyDelete
  8. makasih gan bermanfaat banget nih buat ane :>

    ReplyDelete
  9. ngetest ahh, makasih gan info nya

    ReplyDelete
  10. makasih gan udh share...carany mudah dipahami

    ReplyDelete
  11. Ouh begitu caranya ane ijin bookmark gan

    ReplyDelete
  12. blm pernah coba sih. ijin coba dulu ya

    ReplyDelete
  13. makasih ya gan tutorialnya,izin ane coba

    ReplyDelete
  14. Ini harus pake aplikasi ya gan ?

    ReplyDelete