TERBARU
Loading...

5 TIPS AGAR JOGGING LEBIH SERU DAN MENYENANGKAN


            Jogging merupakan salah satu olahraga yang simple, murah, dan sangat menyenangkan jika dilakukan dengan sepenuh hati. Namun tidak semua orang menyukai olahraga ini satu ini, banyak sekali alasan yang menyertainya seperti tidak terbiasa melakukan olahraga jogging, malas untuk bangun pagi, atau alasan-alasan lainnya.

            Sebenarnya olahraga jogging ini memiliki  banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, seperti menurunkan berat badan, melatih otot paha, membuat tubuh menjadi lebih segar, dan masih manfaat lainya. lalu bagaimana cara agar aktivitas jogging lebih seru dan menyenangkan? Berikut akan kami hadirkan ulasanya untuk anda.

5 TIPS AGAR JOGGING LEBIH SERU DAN MENYENANGKAN


1.      Sambil mendengarkan musik

            Cara agar jogging lebih seru dan menyenangkan anda bisa melakukan olahraga ini sambil mendengarkan musik favorit atau musik yang memiliki tempo lebih cepat sehingga akan membuat anda menjadi semangat. Musik juga sangat efektif untuk menghilangkan rasa bosan ketika kita melakukan olahraga. Sebelum melakukan jogging, anda bisa membuat sebuah playlist mengenai lagu-lagu yang menjadi favorit anda.

2.      Lakukan bersama teman

            Cara agar jogging lebih seru dan menyenangkan selanjutnya adalah dengan melakukanya dengan teman yang memang menyukai olahraga ini. Jika anda selama ini memiliki seorang teman yang menyukai jogging, anda bisa melakukan dengan orang tersebut agar anda memiliki motivasi yang lebih tinggi terhadap olahraga ini.

3.       Pilih tempat yang biasa digunakan untuk jogging

            Jika anda selama ini merasa bahwa olahraga jogging merupakan sebuah kegiatan yang sangat membosankan, maka anda bisa mencoba untuk melakukan olahraga jogging pada sebuah tempat yang biasa digunakan untuk berolahraga.

           
 Disini anda akan mendaptkan banyak motivasi karena anda akan melihat banyak orang yang yang sedang melakukan olahraga ini dengan senang hati bersama orang terdekatnya. Lihatlah ketika orang lain tersebut bercengkarama dengan orang didekatnya, sangat menyenangkan bukan.

4.      Berikan variasi rute yang akan anda lewati

            Mungkin anda bosan dengan jalur lari yang itu-itu saja, nah agar jogging lebih seru dan menyenangkan anda bisa memberikan variasi mengenai rute yang akan anda lewati. Ada banyak pilihan soal variasi rute ini seperti pemilihan jalur baru atau variasi tingkat kesulitan jalur yang dilalui. Cara seperti ini terbukti sangat efektif untuk membunuh rasa bosan ketika berlari.

5.      Bayangkan hal-hal yang akan anda lakukan ketika jogging usai

            Disaat anda memutuskan untuk melakukan jogging, pasti anda memiliki sebuah tujuan kenapa anda melakukan jogging, seperti ingin kurus, memiliki otot yang kuat, dan masih banyak lagi lainnya. Cara agar jogging lebih seru dan menyenangkan adalah dengan membayangkan hal yang menjadi tujuan anda tersebut tercapai, dengan hal ini anda akan lebih termotivasi untuk melakukanya.

            Berikut beberapa hal yang akan membuat anda lebih terpacu untuk melakukan olahraga jogging, yakinkan pada diri anda selain memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh, jogging juga bisa menjadi salah satu aktivitas yang menyenagkan untuk dilakukan.


24 comments: Leave Your Comments

  1. bner bgetd niih gan, tpii lbiih asyik klo dgn teman cewek, hehehe

    ReplyDelete
  2. Gue sih suka joging, baliknya yg bikin males.

    ReplyDelete
  3. thanks gan bermanfaat nih klo ane nyari temen buat olahraga yg susah

    ReplyDelete
  4. Wah klo gini caranya mah jadi bisa sering jogging

    ReplyDelete
  5. Biasanya jogging bareng pacar di Senayan atau CFD. Lebih semangat aja bawaannya.

    ReplyDelete
  6. Bareng temen gan betul biar ga bosen

    ReplyDelete
  7. makasih sob, sekarang mau coba joging sambil dengerin musik biar lebih enjoy :)

    ReplyDelete
  8. duh ane jarang jogging.. pagi pagi kerja tiap hari pulang sore. mantap nih buat yg bisa nyisihin waktunya buat jogging :)

    ReplyDelete
  9. terimakasih atas tipnya gan
    buat diterapin minggu pagi besok

    ReplyDelete
  10. kalau saya jogging nya di rumah saja..
    lari ditempat setiap pagi semenit dua menit..
    hahaha..

    ReplyDelete
  11. makasih gan . kalo ane joging akan dengerin lagu deh

    ReplyDelete
  12. makasih gan . kalo ane joging akan dengerin lagu deh

    ReplyDelete
  13. bener bangett gan, patut dicoba hehe

    ReplyDelete
  14. Kaya.a levih varokah kalo jogging.a sma pacar sob !!!
    Hehe

    ReplyDelete
  15. olahraga bareng temen tuh cara yg sering banget aku lakuin hehehe
    biasanya suka adu kuat berapa putaran hehehe, atau ada aja kelakukan temen yg bikin jogging jd gak boring gitu

    ReplyDelete