TERBARU
Loading...

CARA AGAR HUBUNGAN PERNIKAHAN BISA LANGGENG

CARA AGAR HUBUNGAN PERNIKAHAN BISA LANGGENG

            Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan hubungan mereka bisa langgeng sampai kakek nenek. Akan tetapi hal itu tidaklah mudah, karena pasti akan banyak cobaan dan rintangan yang akan menguji hubungan mereka. Menurut saya umur lamanya suatu pernikahan biasanya minimal 1 tahun dan maksimal 10 tahun. Jika Dibawah 1 tahun mereka berpisah itu artinya cinta mereka perlu dipertanyakan, sedangkan jika lewat 10 tahun dan mereka masih bersama itu artinya kekuatan cinta mereka sudah tidak perlu di pertanykan. Setiap pasangan pasti memiliki cara masing - masing untuk mempertahankan hubungan. Berikut ini hasil pengamatan saya terhadap orang tua saya siapa tau bisa menjadi referensi tambahan untuk anda.

CARA AGAR HUBUNGAN PERNIKAHAN BISA LANGGENG

1. Saling terbuka

            Ketika sebuah hubungan masih terselimuti oleh kepercayaan maka pasti akan ditandai dengan saling terbuka satu sama lain. Saling terbuka itu penting jika anda ingin hubungan pernikahan anda langgeng. Akan tetapi biasanya ada salah satu ataupun semuanya takut untuk mengungkapkan suatu hal kepada pasangannya dan lebih memilih menyimpannya sendiri rapat - rapat. Itu tidak baik karena jika anda menikah itu seperti ibarat satu hati tapi dua jiwa. Jika potongan hati telah menyembunyikan sesuatu maka cepat atau lambat pasangan hati yang lain akan mengetahui.

2. Jujur

            Jujur itu tidak mudah. Apalagi ketika kita telah melakukan kesalahan yang fatal pastinya kita akan merasa berat untuk jujur mengatakannya. Akan tetapi jika anda sudah menikah anda memang sudah harus jujur terhadap pasangan anda dalam bentuk apapun itu.

3. Pengertian

            Jangan pernah pelihara sifat egois dalam diri anda. Sekali - kali berilah pengertian kepada pasangan anda, terserah bentuknya bagaimana. Jangan terlalu memaksakan kehendak dalam diri anda karena jika itu terjadi cepat atau lambat pasangan anda akan merasa eneg kepada anda.

4. Memberikan kebebasan

            Jangan pernah mengekang pasangan anda, jangan pernah batasi pergerakannya. Biarkanlah dia melakukan hal yang dia inginkan, tugas anda hanyalah mengawasi jangan sampai dia kenapa - napa atau tingkahnya melewati batas kewajaran.

5. Komunikasi


            Inilah inti dari segalanya. Berkomunikasi adalah dasar dari langgengnya suatu hubungan, anda dapat menandainya dengan cara membandingkan ketika sedang dalam masa pacaran dan masa suami istri. Ketika anda masih pacaran mungkin anda akan menghubungi pasangan anda setiap saat namun jika anda sudah menjadi suami istri dan umur pernikahan anda sudah lebih dari 3 tahun anda mungkin akan mendapati pasangan anda hanya akan menghubungi anda di saat ada maunya. Itulah kadang kenapa biasanya ada pernikahan yang tidak bisa bertahan lama mungkin karena pasangan itu kurang berkomunikasi atau mungkin juga mereka tidak menjalankan dari beberapa item di atas.  

11 comments: Leave Your Comments

  1. wah makasih ya gan buat bekal masa depan nih :)

    ReplyDelete
  2. makasih gan atas informasinya, mudah2an saya bisa langgeng dengan pacar saya sampai jenjang pernikahan o:)

    ReplyDelete
  3. buat ilmu nanti pada saat udah menikah nih :D

    ReplyDelete
  4. Kalo memberikan kebebasan tu gak boleh sembarangan kayanya gan

    ReplyDelete
  5. wah jadi bekal pengetahuan suatu saat ingin nikah nih .. nice info

    ReplyDelete
  6. Wah mantap postingannya sob..
    sayang ane belum bisa nikah..

    ReplyDelete
  7. kuncinya cuma satu yaitu saling percaya aja hehe makasi gan

    ReplyDelete
  8. maaf ane gak baca sob karna ane udah gagal :'(
    dalam pernikahan

    ReplyDelete
  9. saling mencintai gan, :( belum ketemu jodohnya :(

    ReplyDelete
  10. Cuma susah juga nih ... apalagi kalo sekarang gak boleh dikasih kebebasan secara sembarangan, nanti malah bergaul ke orang yg salah (khusus utk mamahmuda) :D

    ReplyDelete
  11. satu lgi bro, selalu tenang dan sabar

    ReplyDelete