TERBARU
Loading...

TANAMAN - TANAMAN PENYEGAR MATA

TANAMAN - TANAMAN PENYEGAR MATA

Memiliki taman kecil di rumah adalah suatu hal yang indah. Terlebih bila tanaman itu terawat dan juga memiliki warna yang bisa menyegarkan pikiran sekaligus sedap untuk dipandang. Selain bisa menambah kesibukan, merawat tanaman bisa menjadi alternatif dalam mengisihari hari bersama keluarga tercinta. Tanaman penyegar mata maksudnya adalah tanaman yang sangat indah sehingga bisa membuat mata segar dan juga indah.

 Bunga atau tanaman penyegar mata bisa menjadi ladang bisnis kalau mau berusaha mengembangkannya. Tanaman penyegar mata sangatlah banyak. Namun dalam kenyataannya, tanaman penyegar mata ini sangatlah disukai oleh banyak orang. Maka tak heran, kalau banyak yang menanamnya untuk sekadar penyejuk ruangan atau taman di rumah. Yuk, langsung saja kita simak, beberapa jenis tanaman penyegar mata yang cocok untuk anda tanam di halaman kesayangan anda:

TANAMAN - TANAMAN PENYEGAR MATA 


1.      Mawar

 Tanaman penyegar mata yang pertama adalah mawar. Tanaman ini siapa sih yang tidak menyukai? Apalagi tanaman ini sangatlah beragam jenis bunganya yang sangat cantik cantik. Ada mawar warna merah, kuning, putih, dan banyak lagi. Jangan lupa kalau anda ingin menanamnya sangat mudah. Tergantung dari kerajinan anda dalam memelihara tanaman. Yuk, disimak begini caranya, menanam mawar ada dua pilihan. Kalau ingin tidak ribet pilih aja tunas yang sudah langsung tanam. Namun kalau ingin hemat memotong batang yang keras juga bisa.

2.      BerasWutah

Beras wutah adalah tanaman penyegar mata yang sangat menyejukkan. Tanaman yang indah pada daunnya ini sangat disukai para ibi ibu untuk ditaruh di dalam ruangan. Tanaman ini termasuk ke dalam tanaman penyegar mata yang tak berbunga. Maka dari itu, ada baiknya merawatnya tanaman ini santai saja. Selain tak memerlukan perawatan yang ribet juga sangat mudah.

3.      Adenium

Adenium ini sangat banyak dijumpai ditanam di depan rumah. Bunganya yang sangat indah ini ternyata perawatannya sangat mudah dan murah. Adenium ini bisa ditaruh di luar ruangan ataupun dalam ruangan. Kalau ditaruh dalam ruangan harus setiap seminggu sekali ditaruh di bawah sinar matahari.  Bunga ini kalau mau mengembangbiakkan juga mudah. Biasanya tanaman induk akan memiliki biji. Sehingga anda tinggal menyebar dan menyemai biji. Nanti akan tumbuh tunas yang bisa anda pindah ke pot yang lebih besar.

4.      Keladi

Keladi adalah tanaman murah dan mudah untuk dirawat sekaligus ditanam. Tanaman ini sangat banyak ditanam sebagai penghias ruangan. Tanaman penyegar mata yang terakhir ini bisa anda jadikan inspirasi dengan memanfaatkan tanaman yang dianggap biasa menjadi luar biasa.


Demikian artikel tentang tanaman yang bisa anda pilih untuk dijadikan penyegar mata di rumah. Semoga bisa bermanfaat dan dapat menginspirasi anda. Rawatlah bumi dengan aksi sekecil ini tak masalah.


36 comments: Leave Your Comments

  1. beraswutah penyegar mata? tak kira itu jenis beras :v thanks infonya ga, kalo bisa make gambarnya gan, biar pembaca bisa berimajinasi :v

    ReplyDelete
  2. wih bagus nih , bisa buat inspirasi untuk di tanam di depan rumah

    ReplyDelete
  3. bener banget gan, makasih atas dharing nya :)

    ReplyDelete
  4. Mawar ga disaranin kalo rumah ada anak kecil gan,bahaya

    ReplyDelete
  5. Di depan rumah saya ada mawar, jadi tiap hari serasa fresh liat bunga di depan rumah,

    ReplyDelete
  6. Ane pernah denger ada pengobatan alternatif yg bisa dijadiin penglihatan jd bening lg, dlu ane hmpir mw nyoba, tp tkut salah. Gak tau itu beneran apa kagak...

    ReplyDelete
  7. beraswutah yang kaya gimana gan?

    ReplyDelete
  8. saya setuju dengan Reza Aditya sebainya usahakan untuk menambahkan gambar setiap tanaman itukan juga penyegar mata bagi visitor

    ReplyDelete
  9. aku pnya di rumah ad 4...
    yg mau blh pm 100/phn hhe

    by dedi mitsubishi

    ReplyDelete
  10. Bagus arikelnya tp kok ngak dusasih gambar tiap2 tanamannya

    ReplyDelete
  11. Kalau selain tanaman buat nyegerin mata klo liat perawan jga seger gan pastinya

    ReplyDelete
  12. kren gan info tentang tanaman yang baik untuk kesehatan mata trims infonya gan

    ReplyDelete
  13. wahhh bgus gan :)
    by ryan music djavu

    ReplyDelete
  14. kalau mwar , bahaya, drumah ada bnyak anak kcil

    ReplyDelete
  15. ga pernah nyoba-nyoba , kalau kata orang tua sih yang sakit mata di basuh pakai air rebusan daun sirih

    ReplyDelete
  16. Iya nih. Biar tambah seger mungkin bisa di kasih gambarnya gan. But nice info

    ReplyDelete
  17. bagi saya selain sebagai penyejuk mata, tanaman hias juga bisa menjadikan pikiran, terapi otak biar nggak stres... terima kasih info nya mas, sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  18. Inspiratif, kalo gue mah cuma punya tanaman bunga melati ama kembang sepatu :v

    ReplyDelete
  19. sebaiknya ada gambar gan, jadi lebih menarik

    ReplyDelete
  20. mawar adalah tanaman yang indah, apalagi buat ngasih ke someone :D

    ReplyDelete
  21. Adenium tuh gan biasanya banyak di komplek komplek wkwk :v

    ReplyDelete
  22. bermanfat ni infonya keren ...

    ReplyDelete
  23. mantap nih gan postingan tentang tanaman.a....
    sangat bermanfaat sx....
    thanks info.a gan....

    ReplyDelete
  24. kalo ditambahin pictnya tambah keliatan seger gan

    ReplyDelete
  25. nice info, mungkin kalau dah punya rumah sendiri bakal nanem hehe

    ReplyDelete
  26. nice share bro, lumayan buat recommend ke ibu saya yang suka nanem tumbuhan dirumah :D hehe

    ReplyDelete
  27. Wah harus googling foto nya nih, karena yang famous hanya bunga mawar saja.. Hihihii

    ReplyDelete
  28. Nice, memang memberikan inspirasi tanaman-tanaman di atas, dengan menanam banyak tanaman selain enak di mata dan hati, dapat melestarikan alam.. :)

    ReplyDelete
  29. Artikel agan sudah pernah saya temukan di google tanpa sengaja waktu itu

    ReplyDelete
  30. pantesan kalo liat bunga mawar bawaanya betah :)

    ReplyDelete