TERBARU
Loading...

3 CARA MENGEMBALIKAN FACEBOOK YANG DIBAJAK

3 CARA MENGEMBALIKAN FACEBOOK YANG DIBAJAK

Cara mengembalikan Facebook yang dibajak-Facebook adalah salah satu media social yang diminati milyaran orang di seluruh pelosok dunia untuk berbagai kepentingan misalnya: berjualan, reuni dengan kawan lama, update foto atau status dll. Layaknya di dunia nyata,  para hacker atau penjahat dunia maya tidak jarang menjalankan aksinya dengan membobol akun tertentu untuk disalahgunakan. Ketika hal tersebut terjadi pada anda maka anda harus segera mencari cara mengembalikan Facebook yang dibajak. Berikut informasi tentang cara mengembalikan Facebook yang dibajak:

3 CARA MENGEMBALIKAN FACEBOOK YANG DIBAJAK

1.      Forgot password pada akun Facebook anda


Cara mengembalikan Facebook yang dibajak dengan memasuki halaman forgot password pada Facebook ini anda bisa membuka halaman: http://Facebook.com/reset.php . Setelah link terbuka ketik alamat email pada halaman tersebut maka anda akan diminta memasukkan kode capta pada kotak yang tersedia. Isi kotak yang disediakan dengan kode yang dimaksud lalu tuliskan alamat email pada akun Facebook dan tekan continue atau lanjutkan.

Kemudian anda akan diminta memeriksa inbox pada email untuk memperoleh kode reset konfirmasi, maka akan masuk satu email dari Facebook menuju email anda yang dapat dipakai untuk merestore akun Facebook anda.

Karena akan ada jendela yang meminta anda menuliskan password yang baru lalu klik reset password atau ganti kata sandi. Jika anda berhasil melakukannya maka akun Facebook anda dapat kembali dipakai. Tetapi apabila cara mengembalikan Facebook yang dibajak tersebut gagal hal tersebut menunjukkan bahwa data email pada Facebook telah dirubah, tetapi anda bisa memakai cara kedua ini.

2.      Submit satu form permohonan pada Facebook supaya mereset email dan password pada akun anda.


Apabila anda masih dapat login ke dalam email, silahkan untuk berkunjung ke halaman: http://www.Facebook.com/help/contact.php?show_form=account_hack.  Apabila password pada email juga telah dirubah dan anda tidak dapat login email maka anda bisa membuka halaman: http://www.Facebook.com/helph/contact.php?show_form=hack_login-changed . Setelah halaman terbuka maka lengkapi data yang diminta lalu submit dan tunggu konfirmasi dari Facebook (umumnya cara mengembalikan Facebook yang dibajak membutuhkan waktu panjang hingga 2 hari)

3.      Mendapat password Facebook dari email


Cara mengembalikan Facebook yang dibajak dengan terlebih dahulu mendapatkan password email. Anda bisa membukanya dengan login email baik gmail maupun yahoo sesuai email anda misalnya:http://www.mail.yahoo.com/, lalu pilih pada tulisan I can’t access my account| help.

 Setelah itu akan muncul pertanyaan di layar: I forgot my password, I forgot my Yahoo! ID, My password doesn’t work dll. tentukan pilihan I forgot my password lalu tekan next. Kemudian anda akan ditampilkan 2 kotak form, pada satu bagian didekat tulisan My Yahoo! ID is (ketikkan alamat email yang dipakai untuk login Facebook). Kemudian pada security code ketikkan tulisan sesuai permintaan lalu klik next. Lalu akan muncul pertanyaan seperti saat dahulu mendaftar email.


Untuk memperoleh password Facebook yang telah diganti silahkan login Facebook, klik tulisan lupa kata sandi anda? kemudian ketik form security code dan email anda kemudian password yang terbaru akan dikirimkan melalui email.  Dapatkan kembali akun Facebook anda dengan cara mengembalikan Facebook yang dibajak diatas segera agar tidak disalahgunakan lebih lanjut.


36 comments: Leave Your Comments

  1. Huaaaa kkalau mengembalikan facebook yang hpnya ilang gi mana ?? maksudnya itu ane kan ada facebook, nah passwordnya itu nanti di kirim via ponsel. Tapi kebetulan simcard hp ane hilang gan T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka facbook ente di hp atau pc yang pernah ente buka baru-baru ini gan. warnet gitu. terus ente lepas pengaturan kode generator nya gan.

      Delete
    2. pake ID card gan lalu ajuin ke face book bisa KTP, SIM, PAssport

      Delete
  2. nih buat peringatan. kalo punya akun sosmed yg resmi usahakan pake data yg asli, nomor hp dan email terveriikasi agar pas minta reset password ngga kesusahan. thumbs up buat yang ngepost

    ReplyDelete
  3. facebook saya juga hilang satu gan, saya bingung bagaimana mengembalikannya, mendeteksi foto teman tapi gk kenal semua. ada caranya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake ID card gan lalu ajuin ke face book bisa KTP, SIM, PAssport

      Delete
  4. Untung FB ane aman-aman ajaa, makasih juga nih tipsnya kali aja FB ane besok ke hack, ijin bookmark gan :D

    ReplyDelete
  5. ijin bookmark jaga-jaga kena jegal nanti :)

    ReplyDelete
  6. thanks gan, buat temen ane cocok nih. gb nya dibajak orang mulu

    ReplyDelete
  7. bookmark dulu. siapa tau ada fb temen yg dibajak

    ReplyDelete
  8. Mantap Gan artikel di post ente sangat berguna sekali :)

    ReplyDelete
  9. hehe sangat membantu nih artikelnya gan, makasih udah mau berbagi :D

    ReplyDelete
  10. Sudah 2 x akun saya ilang hix hix hix

    ReplyDelete
  11. Berguna nih kalo ada fb irang yg kehack

    ReplyDelete
  12. Dulu pernah punya saya mas, berhubung emailnya dan nomernya haahahahaha lang jadi ilng dech :(,

    Template untuk tampilan selulernya masih standart mas

    ReplyDelete
  13. bisa di coba nih kalau akun facebook gw kena hack
    sangat membantu bookmark dulu gan

    ReplyDelete
  14. bagus info yang sangat menarik. tapi kayanya di facebook juga udah di kasih tau gan

    ReplyDelete
  15. Bagus nih, kaya beberapa bulan yg lalu fb ane kena hack juga haha, untung dibalikin sama si FB

    ReplyDelete
  16. kalau seumpama passwordnya udah diganti dulu gmana gan. hehe
    nice info

    ReplyDelete
  17. klo fb ane dblokir admin fb nih. gmn y carany?

    ReplyDelete
  18. Wah, ijin bookmark, siapa tahu dibutuhkan ini, buat keamanan.. :)

    ReplyDelete
  19. Biasanya orang terkendala dalam proses forgot password karena biasanya mereka lupa password email mereka juga... hahaha

    ReplyDelete
  20. nice untuk infnya gan,, ane coba ya..

    ReplyDelete
  21. Thanks gan Infonya ^^ Mungkin bisa dipake uat ngembaliin Facebook lama gue yang kebajak 3 tahun lalu :'v Arigatou :D

    ReplyDelete
  22. thanks atas info nya mas, soalnya facebook saya dibajak sama teman saya.

    ReplyDelete
  23. Info yang bagus. Ga pengen sih dibajak, tapi buat jaga-jaga bisa kayaknya.

    ReplyDelete